Kronologi Lengkap Kasus Kopda Muslimin: Coba Bunuh Istri, Kabur, Hingga Ditemukan Meninggal Dunia

- Jumat, 29 Juli 2022 | 13:08 WIB
Polisi tangkap satu pelaku penembakan istri TNI di Semarang.  (Antara)
Polisi tangkap satu pelaku penembakan istri TNI di Semarang. (Antara)

Jakarta, HarianHaluan.com - Anggota TNI Kopda Muslimin yang menjadi otak pelaku penembakan istri, Rina Wulandari, dikabarkan tewas di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Informasi ini dibenarkan oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

"Iya," kata Irwan singkat dikutip dari merdeka.com, Kamis (28/7)

Kopda Muslimin sebelumnya masuk dalam daftar pencarian oleh TNI dan Polri. Ia merupakan otak di balik aksi penembakan terhadap Rina yang terjadi di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Dalam kasus ini, Polisi  mengungkap motif penembakan adalah Kopda Muslimin punya pacar lagi. Terkait hal ini, fakta itu diungkapkan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi saat jumpa pers di kantornya hari ini.

"Motifnya punya pacar lagi," kata Ahmad Luthfi menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers di Mapolda Jateng, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Kopda Muslimin Sempat Telpon ART: Pesan Titip Anak-Anak

Setelah penembakan istrinya, Kopda Muslimin sempat mengajak pacarnya melarikan diri. Namun permintaan itu ditolak mentah-mentah sang pacar hal inilah yang membuat Kopda Muslimin marah dan meninggalkan pacarnya sendirian di daerah Wonosobo

"Jadi ada delapan saksi yang kita periksa, di antaranya saksi W, itu pacarnya. Jadi yang bersangkutan (Kopda M) lari setelah melakukan kegiatan ini tapi pacarnya tidak mau, jadi motifnya itu," kata Luthfi

Setelah peristiwa itu, diketahui Kopda Muslimin bergegas pergi menuju rumah kedua orang tuanya di daerah Kendal Jawa Tengah. Disinilah Kopda Muslimin ditemukan meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: CNN, detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X