1 Agustus Besok, Pemko Padang Bagikan Bendera Merah Putih

- Minggu, 31 Juli 2022 | 16:37 WIB
Walikota Padang, Hendri Septa
Walikota Padang, Hendri Septa

HARIANHALUAN - Mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Putih yang dicanangkan pemerintah pusat, mulai tanggal 1 Agustus besok, seluruh perkantoran di lingkup Pemko Padang membagikan bendera kepada warga. Bagi-bagi bendera ini dimulai pagi hari.

"Kami tentunya mendukung gerakan ini dengan berbagi bendera," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa, dikutip dari Facebook Diskominfo Kota Padang, Minggu, 31 Juli 2022.

Baca Juga: Sambut HUT RI, Warga Padang Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Mendukung program itu, Wali Kota Padang menerbitkan Surat Edaran kepada seluruh instansi, pimpinan BUMN/BUMD, instansi vertikal, perusahaan, perbankan dan perhotelan, ormas, camat, serta lurah, agar melaksanakan pembagian bendera pada 1 Agustus. Dalam edaran nomor 200/254/Kesbangpol/2022, pertanggal 29 Juli 2022 itu, seluruh lapisan masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi aktif.

"Pembagian bendera dilakukan di depan kantor masing-masing," ungkap Hendri Septa.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemprov Sumbar Perintahkan Pengibaran Bendera Merah Putih

Hal itu juga didukung penuh Sekdako Padang Andree H. Algamar. Menurutnya, sasaran pembagian bendera merah putih yakni pengendara sepeda motor dan mobil, pejalan kaki, dan lainnya yang melintas di depan kantor masing-masing.

"Kita mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB," katanya.

Seluruh instansi maupun perkantoran di Kota Padang diharapkan untuk mendokumentasikan kegiatan pembagian bendera dalam bentuk foto dan video. Seluruh dokumentasi diunggah melalui platform media sosial, seperti 'Facebook', 'Instagram', 'YouTube', dan lainnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Diskominfo Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemko Gelar Rakor TPID Sikapi Inflasi di Kota Padang

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:32 WIB
X