Peringati 1 Muharam, Komunitas Pemuda Surau Gelar Pawai Obor di Lubuk Basung Kabupaten Agam

- Senin, 1 Agustus 2022 | 08:52 WIB
Pelepasan pawai obor peringatan 1 Muharram di Lubuk Basung, Kabupaten Agam
Pelepasan pawai obor peringatan 1 Muharram di Lubuk Basung, Kabupaten Agam

HARIAN HALUAN - Bupati Agam melalui Asisten II, Ir. H. Jetson, MT mengapresiasi pawai obor dan art (obar) yang digelar Komunitas Pemuda Surau, Sabtu 30 Juli 2022 malam.

Menurut bupati, kegiatan pawai obar kali ini patut diapresiasi, pasalnya pawai peringatan 1 Muharam ini merupakan pawai perdana yang digelar oleh masyarakat.

“Seingat kami, ini pawai obor pertama yang digelar langsung oleh masyarakat yakni Pemuda Surau. Gagasan seperti inilah yang ditunggu-tunggu oleh pemerintah daerah,” ujarnya dilansir dari Agam Media Center (AMC).

Baca Juga: Kembangkan Koperasi, Bupati Agam: Harus Pintar Lihat Peluang

Lebih lanjut diungkapkan, kegiatan kemasyarakatan semacam ini perlu terus dilestarikan untuk kedepan. Pihaknya juga berharap, kegiatan yang sama juga dapat dilakukan oleh masyarakat di kecamatan lain.

“Jika hari ini baru di Lubuk Basung diadakan, semoga tahun depan semua kecamatan melakukan kegiatan yang sama, mengisi pertukaran tahun Islam dengan hal yang positif,” tuturnya.

Menurutnya, 1 Muharam memiliki makna tersendiri bagi umat muslim. Untuk itu, kedepan kegiatan pawai semacam ini harus terus dikemas hingga menjadi kegiatan tahunan masyarakat.

Baca Juga: Bupati Agam: Niniak Mamak Menjadi Ujung Tombak Dalam Penyelesaian Persoalan Tanah Ulayat

“Semoga kegiatan ini makin menambah pengamalan dan pengatuhuan kita, 1 muharam ini tinggi nilainya bagi kaum muslim,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

X