Imunisasi Kalah Populer dari Vaksin Covid-19, Bupati Agam Ajak Sukeskan BIAN

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:55 WIB
Sekdakab Agam, Edi Busti saat buka Monev Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan KEJAR
Sekdakab Agam, Edi Busti saat buka Monev Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan KEJAR

HARIAN HALUAN - Bupati Agam melalui Sekdakab Agam, Edi Busti mengatakan, imunisasi kalah populer dibanding vaksinasi Covid-19, akibat pandemi yang mengempur berbagai belahan dunia.

“Kondisi itu membuat capaian imunisasi di Kabupaten Agam alami penurunan,” ujarnya dilansir dari Agam Media Center (AMC), saat buka Monev Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan KEJAR, di Hotel Sakura Syariah, Senin 1 Agustus 2022.

Dikatakannya, 2 tahun terakhir berbagai kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang, tidak bisa dilakukan akibat pandemi Covid-19, termasuk pemberian imunisasi.

ABaca Juga: Bupati Agam Dukung Pelaksanaan Bung Hatta Memorial Heritage

“Akibat pandemi ini, ketika kita melakukan imunisasi, terkadang masyarakat masih beranggapan yang diberikan itu adalah vaksin Covid-19,” sebutnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh unsur terkait dan elemen masyarakat, menyamakan persepsi dalam memberikan penjelasan pada masyarakat. Karena menurutnya, imunisasi awal dari pertumbuhan anak ke depan.

Imunisasi penting dilakukan untuk mewujudkan anak sehat, khususnya di Kabupaten Agam,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi Nasional Sudah On The Track, Namun Waspadai Inflasi

Menurutnya, capaian vaksin imunisasi di Agam cukup rendah, sehingga pemerintah membentuk Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Ini katanya perlu disukseskan, dalam mewujudkan anak yang sehat.

Dengan begitu, diharapkannya anak wajib imunisasi harus lengkap imunisasinya. Maka ia minta Puskesmas berinovasi, bagaimana capaian imunisasi bisa tercapai sesuai target yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Pembangunan Sport Center Dimulai 10 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:06 WIB
X