Didukung Andre Rosiade, Pembangunan Pasar Rakyat Belimbing Dimulai

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:48 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing.
Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing.

HARIANHALUAN - Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa, Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus berupaya menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang.

Salah satu dari upaya tersebut adalah dengan menciptakan kondisi pasar yang nyaman dan representatif sebagai sebagai pusat perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Kaya Akan Pesan Moral, Pemko Padang Apresiasi Film Surga Untuk Mama

Setelah menata Pasar Raya Padang dan pasar satelit lainnya, kini Pasar Rakyat Belimbing, Kuranji yang diperancak.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dan senang sekali hari ini resmi dimulai pembangunan Pasar Rakyat Belimbing. Pasar ini sangat penting direvitalisasi sebagai salah satu pasar utama di Kota Padang, khususnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kuranji dan sekitarnya. Semoga dengan itu pedagang dan pembeli di pasar ini menjadi nyaman, geliat perdagangan pun semakin meningkat," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing, dilihat dari Facebook Humas Kota Padang, Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga: 1 Agustus Besok, Pemko Padang Bagikan Bendera Merah Putih

Hadir langsung di kesempatan itu Anggota Komisi VI DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat (Sumbar) I Andre Rosiade, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani beserta sejumlah Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra.

Wako Hendri menyebut, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) dan warga Kota Padang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade yang telah memfasilitasi upaya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing tersebut.

"Alhamdulillah, beliau (Andre Rosiade) telah memfasilitasi rencana pembangunan Pasar Rakyat Belimbing ini, sehingga pasar tersebut bisa dibangun berkat dukungan Kementerian Perdagangan melalui dana Tugas Pembantuan (TP) APBN Tahun Anggaran (TA) 2022 senilai Rp4 milyar. Diperkirakan pembangunannya selesai dalam lima bulan ke depan," imbuhnya

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Klewang Bekuk Pelaku Jambret di Jalan Bypass Padang

Senin, 19 September 2022 | 10:08 WIB

Wako Hendri Septa Terima Penghargaan dari PMI Kota Padang

Minggu, 18 September 2022 | 17:35 WIB
X