Brigadir J Tewas di Rumahnya, Ferdy Sambo: Saya Mohon Maaf ke Institusi

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:57 WIB
Irjen Ferdy Sambo diperiksa Bareskrim.
Irjen Ferdy Sambo diperiksa Bareskrim.

Harian Haluan - Inspektur Jenderal Ferdy Sambo datang memenuhi panggilan penyidik Tim Khusus Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi, terkait kasus terbunuhnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua oleh Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Ferdy Sambo tiba di lobi Gedung Bareskrim sekitar pukul 10.14 WIB, dengan pengawalan ketat dari para ajudan dan beberapa polisi lain. Ia telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Indonesia.

"Saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat. Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jaksel, Polda Metro Jaya, sekarang yang keempat di Bareskrim Polri," kata Sambo kepada awak media, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Perdana Muncul di Publik, Ini Pernyataan Lengkapnya Saat Diperiksa

Untuk pertama kalinya Sambo muncul sejak peristiwa tembak menembak di rumahnya terjadi pada Jumat 8 Juli 2022. Ia salah satu jenderal bintang dua polisi yang paling muda usianya dan menjabat kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Indonesia pada usia 47 tahun.

Sambo pun meminta maaf kepada institusi kepolisian atas kejadian yang melibatkan anak buahnya itu di rumah dinas.

"Selanjutnya saya juga intinya menyampaikan permohonan maaf kepada institusi terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga," pungkasnya.

Baca Juga: Timeline Rekaman CCTV di Hari Tewasnya Brigadir J, Ferdy Sambo Terlihat Berlari

Sebelumnya, Bareskrim Polri menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo pada hari ini, Kamis 4 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X