Pesan Audy ke Arief Muhammad: Pertahankan Racikan Bumbu Khas Minangkabau

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:27 WIB
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama Youtuber Arief Muhammad.
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama Youtuber Arief Muhammad.

HARIANHALUAN - Arief Muhammad, YouTuber yang dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang, akhirnya menjawab tantangan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy untuk membuka bisnis kuliner khas Minangkabau di kawasan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan.

Diketahui saat ini, rumah makan bertagline #YoSabanaLamak itu sudah dibuka untuk umum. Dalam unggahan Instagram Storynya, Arief Muhammad menyebut, rumah makan khas Padang yang dinamai Payakumbuh buka setiap hari mulai pukul 10:00 WIB – 22:00 WIB.

Baca Juga: Keren! Arief Muhammad Resmi Didaulat sebagai Duta Nasi Padang

Sebelum dibuka untuk umum, pria keturunan Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) itu sudah berbagi informasi pada pecinta masakan Padang. Unggahan di sosial medianya pun sukses memantik rasa penasaran netizen.

Diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Minggu, 24 Juli 2022, ia menyampaikan bahwa Arief Muhammad merupakan YouTuber pertama yang dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang.

Baca Juga: Dibuktikan Tiket Pesawat, YouTuber Arief Muhammad Siap Penuhi Panggilan 'Petinggi Sumbar'

"Hari ini Bang Arief mengundang, menjemput dan langsung membawa Saya ke rumah makan khas Padang yang dinamai Payakumbuah, dan hari Minggu ini saya resmikan tepat pada tanggal 24 Juli 2020,” kata Audy, dilihat dari laman resmi Diskominfotik Sumbar, Kamis, 4 Agustus 2022.

Sembari mencicipi hidangan Rumah Makan Payakumbuah, Audy berpesan kepada Arief Muhammad bahwa persaingan dunia bisnis kuliner makin ketat, sehingga perlu mempertahankan menu dan racikan bumbu khas Minangkabau agar citra rasa tidak berubah.

"Kita semua tau bahwa masakan padang itu sudah mendunia, maka kita sebagai orang Minangkabau wajib mempertahankannya agar tetap di hati pembeli dan penikmat masakan padang,“ tambah Audy.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Sport Center Dimulai 10 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:06 WIB
X