Lomba Wako Cilik Kembali Digelar, Wako Hendri Septa: Ajang Tumbuhkan Kreativitas Anak

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:41 WIB
Wako Hendri Septa foto bareng para pemenang Lomba Wako Cilik.(Mul/Prokopim Pdg)
Wako Hendri Septa foto bareng para pemenang Lomba Wako Cilik.(Mul/Prokopim Pdg)

HARIANHALUAN.COM - Setelah sukses pada tahun lalu dengan Lomba Kreativitas Anak Sehari Menjadi Wali Kota Padang atau yang lebih dikenal dengan Wali Kota Padang Cilik (Wako Cilik). Kini program tersebut kembali dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Padang.

Bertempat di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan Ahmad Yani Nomor 11 Padang, Rabu (3/8/2022), sebanyak 10 orang anak yang berhasil lolos seleksi dinilai dihadapan dewan juri. Dua dari 10 orang tersebut nantinya akan dinobatkan menjadi Wali Kota Padang Cilik.

Setelah dilakukan penilaian, dua orang dinyatakan sebagai sebagai pemenang, yakni Thayyibal Syafiq siswa SMP Perguruan Islam Ar Risalah dan Keisha Maisaroh siswi SMPN 13 Padang. Keduanya nanti akan menjadi Wali Kota Padang Cilik dan menemani Wali Kota Padang Hendri Septa pada peringatan HUT Kota Padang dan HUT RI ke-77.

Baca Juga: Hendri Septa: Padang Punya Youth Center, Anak Muda Jangan Latah Fashion Week

Fasilitas dan pelayanan layaknya seorang Wali Kota Padang pun akan dicicipi dua orang pemenang lomba tersebut. Mereka pun akan merasakan bagaimana menunaikan tugas sebagai Wali Kota Padang dalam melayani masyarakat dan urusan pemerintahan. Terlebih Wali Kota Hendri Septa telah menyatakan bahwa ia siap mendampingi wali kota cilik tersebut selama seharian.

Wali Kota Padang Hendra Septa mengatakan, kegiatan lomba kreativitas anak sehari menjadi Wali Kota Padang ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Padang untuk menumbuhkan nilai-nilai positif pada anak sejak dini.

"Lewat lomba ini kami ingin menumbuhkan kreativitas anak, menggali ide-ide dan gagasan baru dari generasi milenial, serta memupuk mental kepemimpinan yang positif sejak dini dari seorang anak, sehingga kedepannya anak-anak dapat tumbuh dan berkembang sebagai cikal bakal pemimpin pada saatnya nanti," ulas Wako Hendri Septa.

Baca Juga: Edukasi Kesehatan Masyarakat Tentang Penyakit Kudis di Kelurahan Pasir Nan Tigo Padang

Lebih lanjut, Wako Hendri Septa bersyukur atas tingginya antusias para generasi muda di Kota Padang dalam mengikuti lomba Kreativitas Anak Sehari Menjadi Wali Kota Padang yang ia buat tersebut. Hal itu dibuktikan dengan tulisan-tulisan yang diterima para dewan juri mencapai ratusan karya tulis serta dukungan dari berbagai pihak.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Prokopim Pdg

Tags

Terkini

Tim Klewang Bekuk Pelaku Jambret di Jalan Bypass Padang

Senin, 19 September 2022 | 10:08 WIB

Wako Hendri Septa Terima Penghargaan dari PMI Kota Padang

Minggu, 18 September 2022 | 17:35 WIB
X