Di Kabupaten Solok, Bank Nagari Fasilitasi Pembayaran Pajak Online

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:17 WIB
Pemimpin Bank Nagari Cabang Solok Albert Junaidi, berfoto bersama jajaran pejabat Pemkab Solok usai Sosialisasi Pembayaran Pajak Secara Online, di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka, Rabu (3/8) lalu.
Pemimpin Bank Nagari Cabang Solok Albert Junaidi, berfoto bersama jajaran pejabat Pemkab Solok usai Sosialisasi Pembayaran Pajak Secara Online, di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka, Rabu (3/8) lalu.

 

HARIAN HALUAN – Bank Nagari memfasilitasi pembayaran pajak secara online di Kabupaten Solok. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Secara Online, di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka, Rabu (3/8) lalu.

Ketua Panitia pelaksana acara yang juga Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah, Darmawan, SE, menyampaikan dengan kegiatan diharapkan nanti seluruh penerimaan dan pembelanjaan menggunakan digitalisasi dan juga mempermudah wajib pajak di Kabupaten Solok.

Pemimpin Bank Nagari Cabang Solok Albert Junaidi, pada kesempatan itu kerja sama yang sudah terjalin dengan sangat baik akan terus ditingkatkan dan dikembangkan bersama.

Baca Juga: Bank Nagari Cabang Painan Beri Dukungan untuk IKM

“Hari ini kita berkumpul guna dalam rangka kerja sama di bidang penerimaan pajak-pajak daerah secara online di antaranya seperti PBB, DP ABB Hotel, Restoran, Rumah Makan dan lain sebagainya yang akan di launching pada hari ini. Dengan penerimaan secara online ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban nya membayar pajak,” terang Albert Junaidi.
“Kita akan terus membangun kerja sama ini sampai ke Nagari-Nagari dimana nanti akan ada Agen-Agen Lapau Nagari kita bahkan sampai ke jorong untuk bisa bertransaksi termasuk melakukan penyetoran penarikan serta pembayaran pajak dan pembayaran pembayaran lainya seperti token listrik,” katanya.

Ia berharap dengan kerja sama ini Bank Nagari dan juga Pemerintah Daerah bisa meningkatkan penerimaan pajak di kabupaten Solok. Bank Nagari akan selalu siap mendukung kebutuhan pemerintah daerah dalam penerimaan pajak dan pengelolaan keuangan.

Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Medison, S,Sos, M,Si., dalam arahannya menyampaikan pengelolaan PBB P2 merupakan salah satu sektor pajak terpenting pada PAD sebagaimana yang telah diamanatkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 telah menjadi kewenangan Daerah untuk pengelolaanya.

Maka dari itu pada Setoran Perdana PBB P2 dan Pajak Lainnya Secara Online di Kabupaten Solok Tahun 2022 kali ini kita mengambil tema “Dengan Pajak Bersama Kita Membangun Daerah”.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

X