Tipu Daya Investasi Ratusan Juta, Seorang Pria Berujung di Sel Polres Bukittinggi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:22 WIB
CH (44) tersangka investasi bodong distribusi gula di Bukittinggi
CH (44) tersangka investasi bodong distribusi gula di Bukittinggi

HARIANHALUAN - Kelabui korban dengan investasi bodong distribusi gula, seorang pria berinisial CH (44) diamankan Polres Bukittinggi, Senin 29 Juli 2022 lalu.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Ardiansyah Rolindo, melalui Kanit I Tipidum, AIPTU Eka Kurniawan menuturkan, tindakan yang dilakukan tersangka telah menimbulkan puluhan korban di beberapa daerah di Sumatra Barat.

Baca Juga: 2017-2022, Kerugian Masyarakat Akibat Investasi Bodong Capai Rp21 Triliun

"Saat ini korban yang melapor sudah tiga orang. Beberapa korban yang lain ada yang sudah dikembalikan uangnya," tuturnya kepada Harianhaluan.com, Jumat 5 Agustus 2022.

AIPTU Eka menjelaskan, dari ketiga korban tersebut, masing-masing menderita kerugian antara lain Rp11 juta hingga Rp187 juta.

Sementara, untuk membayar keuntungan yang dijanjikan kepada korban, menurut Kanit I Tipidum, tersangka membayarkannya menggunakan uang yang disetorkan korban lainnya.

Baca Juga: Namanya Terseret Dugaan Kasus Investasi Bodong, Indra Bekti Bantah Jadi Afiliator

"Yang sudah dibayar itu pakai uang korban lain. Jadi keuntungan yang dibayarkan kepada korban pertama adalah uang yang disetorkan oleh korban kedua, begitu terus sampai korbannya jadi banyak," ujarnya.

Sedangkan untuk usaha distribusi gula yang ditawarkan tersangka sendiri adalah bisnis fiktif. Hingga saat ini, tidak pernah ditemukan perusahaan atau pabrik yang dikelola oleh tersangka.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X