Pembangunan Shelter Kereta Api Pasar Alai Padang Dimulai

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:46 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk meletakkan batu pertama tanda dimulainya secara resmi pembangunan Shelter (Stasiun Kecil) Perkeretaapian Pasar Alai, Kamis, 4 Agustus 2022.
Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk meletakkan batu pertama tanda dimulainya secara resmi pembangunan Shelter (Stasiun Kecil) Perkeretaapian Pasar Alai, Kamis, 4 Agustus 2022.

HARIANHALUAN - Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk meletakkan batu pertama tanda dimulainya secara resmi pembangunan Shelter (Stasiun Kecil) Perkeretaapian Pasar Alai, Kamis, 4 Agustus 2022.

Seperti diketahui, pada momen tersebut hal yang sama juga akan diikuti pekerjaan revitalisasi atau pembangunan Shelter di Air Tawar (Basko), Lubuk Buaya, Pasar Usang hingga Shelter Cimparuh di Kota Pariaman.

Baca Juga: Dirancang Tahan Gempa, Pasar Raya Padang Blok I, II, III dan IV Paling Aman Jadi Shelter

"Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumbar Bagian Barat dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan yang telah mengupayakan pembangunan Shelter Alai ini," ungkap Wali Kota dilihat dari Facebook Humas Kota Padang, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat Supandi, Kepala Divisi Regional II Sumbar Mohammad Arie Fathurrochman serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar Heri Nofiardi dan unsur Forkopimda Kota Padang.

Baca Juga: Ini Rincian 58 Shelter Tsunami di Kota Padang

"Shelter ini sangat penting karena akan digunakan untuk menaikan dan menurunkan penumpang (drop off) dari berbagai jenis angkutan umum maupun transportasi daring. Hal ini sudah lama kita tunggu dan alhamdulillah terealisasi hari ini. Semoga memberikan pelayanan kepada pengguna jasa perkeretaapian di Kota Padang, khususnya menghadirkan keamanan dan kenyamanan ketika akan menaiki dan turun dari kereta api," harap Wako.

"Hal tersebut diharapkan ikut menggairahkan animo masyarakat untuk semakin banyak menggunakan jasa kereta api sebagai transportasi umum," sambung Hendri Septa mengapresiasi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu juga menyambut baik seiring akan adanya teknologi baru dimana setiap kereta api yang mau melintas akan berbunyi sirine yang berbunyi cukup keras.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X