Ferdian Agustiana, Sosok Muda Berprestasi dan Direktur Angkasa Pura Sarana Digital

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:27 WIB
Ferdian Agustiana
Ferdian Agustiana

Harian Haluan - Sejak dulu anak muda selalu hadir memberikan peran dan kontribusinya dalam setiap episode perjalanan bangsa Indonesia. Bahkan, perubahan dan peristiwa besar yang pernah terjadi sebelumnya, pelaku dan inisiatornya adalah kelompok muda.

Generasi muda adalah faktor kunci bagi kemajuan sebuah bangsa, ini adalah sebuah fakta dan telah terbukti, serta tidak bisa dinafikan lagi. Generasi yang terlahir ketika teknologi sudah menjadi kebetuhan utama umat manusia.

Jika diibaratkan, teknologi sudah menjelma sebagai salah satu kebutuhan primer, selain sandang, pangan dan papan. Sudah banyak bukti, anak-anak muda Indonesia yang bisa berkarya dan memberikan kebermanfataan yang luas melalui teknologi. Sehingga, Indonesia tidak pernah kehabisan sosok pemimpim-pemimpin muda yang bertalenta dan berkualitas.

Baca Juga: Festival Ekraf Milenial di Kota Pariaman Resmi Dibuka

Begitulah mungkin yang tergambar dari Ferdian Agustiana yang menjadi salah satu sosok BUMN Muda yang sukses menjadi pemimpin professional dalam usia yang tergolong masih milenial. Pria kelahiran tahun 1983 ini kini menjabat sebagai Direktur PT Angkasa Pura Sarana Digital (PT APSD), merupakan bagian dari Angkasa Pura II (Group), yang bergerak dalam penyediaan solusi infrastruktur digital di kawasan bandar udara.

Menjabat Posisi Strategis

Pria yang akrab disapa Ferdian ini resmi menjabat sebagai Direktur di PT APSD sejak awal didirikan pada bulan Juni 2019. Menjadi Direktur seorang diri pada perusahaan yang tergolong Growth Company ditambah dengan adanya kondisi pandemi COVID-19 merupakan tantangan tersendiri bagi Ferdian, meski begitu selama kepemimpinannya ia telah berhasil melakakun penggelaran infrastruktur telekomunikasi mandiri yang menjadi value added bagi PT APSD serta menanamkan innovation and growth value kepada seluruh karyawannya. Pada masa kepemimpinannya, APSD mampu mencatatkan laba di akhir tahun 2019 (6 bulan masa operasi perusahaan), dan laba di akhir tahun 2020 saat masa Pandemi COVID-19.

“Dalam berkarir saya memegang nilai pribadi untuk selalu teguh menjalankan amanah yang dijalankan dengan mengejawantahkan integritas, jujur, komitmen, terpercaya, akuntabilitas dan disiplin. Saya juga memegang nilai pribadi untuk selalu meningkatkan kompetensi dan skill, sebagai pemimpin kita harus mampu berinovasi, cepat beradaptasi dan memiliki agile mindset dengan menyeimbangkan pada perubahan-perubahan yang ada,” ungkapnya.

Ferdian memulai perjalanan karirnya dari 0. Ketika awal lulus sarjana, ia bekerja sebagai staff pada perusahaan perbankan. Ferdian memulai karirnya di PT Angkasa Pura II (Persero) sejak tahun 2009 sebagai Junior Officer pada Divisi Statistics & Research Development.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X