Pelaku Pencurian di Kota Padang Berhasil Diringkus Polisi yang Hasilnya Untuk Beli Baju Baru

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:41 WIB
Pelaku pencurian yang diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. Jumat 5 Agustus 2022.
Pelaku pencurian yang diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. Jumat 5 Agustus 2022.

HARIAN HALUAN - Pelaku pencurian yang beraksi di Jalan Bundo Kanduang Kelurahan Kampung Pondok, kecamatan Padang barat, Kota Padang berhasil diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, pada Jumat 5 Agustus 2022.

Pelaku diketahui berinisial OJR (19) pengangguran, warga Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra mengatakan pelaku jambret ini diringkus pada 5 Agustus 2022 sekira pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Rusma Yull Anwar Serahkan Rencana Pengelolaan Sampah ke KLHK

"Pelaku ini ditangkap usai melakukan aksi pencurian handphone dan tas berisikan uang," ujar Dedy kepada harianhaluan.com, Sabtu 6 Agustus 2022.

Dedy menjelaskan penangkapan terhadap pelaku, berawal dari adanya laporan korban ke Polresta Padang dengan : LP / B / 546 / VIII / 2022 / SPKT / POLRESTA PADANG / POLDA SUMBAR, tanggal 5 Agustus 2022.

"Pelaku datang menghampiri korban, dan mengambil handphone dan tas berisikan uang senilai Rp 1.500.000 rupiah di atas cup mobil yang pakir di depan Hotel Axana, lalu kabur menggunakan sepeda motor bersama temannya," ujar Dedy.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah Penyiaran Nasional 2023

Penangkapan pelaku ini, lanjut Dedy berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku pencurian tersebut berada di Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian tersebut, dah uangnya telah dipergunakan untuk beli baju," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

KKP Akan Gelar Semarak HUT RI ke-77 di Sumbar

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:08 WIB
X