Brimob Bersenjata Lengkap ke Bareskrim Polri, Ternyata untuk Menangkap Fredy Sambo

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:43 WIB
. Kendraan taktis Brimob di Bareskrim. (Wartakota)
. Kendraan taktis Brimob di Bareskrim. (Wartakota)

HARIANHALUAN.COM -Personel Brimob yang datang ke Bareskrim Polri, ternyata untuk menangkap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdi Sambo. Penangkapan Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Serombongan personal Brimob heboh diberitakan Sabtu kemarin berangkat  dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan tiba di Bareskerim Polri sekitar pukul 13.00 siang.  Mereka tampak  datang bersenjata lengkap, bahkan membawa beberapa kendaraan taktis dan memarkir dekat Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) di halaman tengah Mabes Polri.

Setelah beberapa jam kemudian, terpantau para personel dan kendaraan taktis Brimob tersebut berangkat meninggal Bareskrim pada Sabtu senja.

Baca Juga: Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Akhirnya diketahui, kepulangan mereka ke Mako Brimob di Kelapa Dua dengan membawa mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Suami dari Putri Candrawathi tersebut kemudian ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok. 

 Ferdy Sambo diduga   mengambil dan menghilangkan barang bukti saksi kunci pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J., yakni  CCTV di rumah dinasnya yang merupakan lokasi kejadian penembakan Brigadir J.

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh Ferdy Sambo di antaranya adalah diduga mengambil CCTV di lokasi kejadian penembakan Brigadir J.

Baca Juga: Tutup ASEAN Para Games XI, Jokowi Bangga Disabilitas Cetak Sejuta Prestasi

"Pihak Inspektorat Khusus (Irsus) Polri telah mengantongi bukti dan keterangan saksi terkait dugaan pelanggaran etik Ferdy Sambo," ungkapnya dikutip dari sindonews.com.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Kebut Smart City dengan Gelar Bimtek

Rabu, 28 September 2022 | 20:26 WIB

Teken MoU, Pemko Pariaman Jalin PKS dengan Unand

Rabu, 28 September 2022 | 20:03 WIB
X