Ratusan Pecatur Berlaga, Percasi Sumbar: Ini Tanda Kemajuan SDM di Agam

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:36 WIB
 Pengurus Percasi Sumbar, Azraf Zawir.
Pengurus Percasi Sumbar, Azraf Zawir.

HARIANHALUAN.COM - Pengurus Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Provinsi Sumatera Barat, Azraf Zawir mengatakan turnamen catur yang digelar Percasi Agam menjadi penanda majunya Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu.

“Biasanya kalau kemana-mana saya selalu menyampaikan jadikan catur untuk peningkatan SDM, tapi kali ini saya cukup grogi di Agam, open turnamen ini sudah membuktikan bahwa SDM di Agam sudah maju,” katanya, Sabtu 6 Agustus 2022 di Lubuk Basung.

Menurut Azraf, Agam sejak dahulu memang dikenal sebagai daerah pencetak tokoh-tokoh hebat. Bahkan dikatakan, Agam merupakan salah satu pusat peradaban Minangkabau.

Baca Juga: Duarr! China Lepaskan Tembakan pasca Aktivis HAM Taiwan Bertemu Ketua DPR AS

“Banyak tokoh-tokoh yang lahir di sini, Bung Hatta, Agus Salim, Hamka dan masih banyak lagi. Agam merupakan salah satu luhak di Minangkabau,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, open turnamen catur Bupati Agam Cup I juga merupakan salah satu ajang mencetak para pecatur handal. Untuk itu, pihaknya mengapresisi iven yang digagas Percasi Agam dan pemerintah daerah itu.

“Terima kasih pak bupati, sudah ada Bupati Agam Cup I, semoga ada lagi kelanjutannya untuk tahun-tahun kedepan,” tuturnya.

Baca Juga: Resep Chiffon Krim Ubi, Cake Lembut dan Rasanya Enak Banget

Pihaknya juga mengapresiasi panitia yang mampu menghadirkan para pecatur dari Pulau Sumatera dan Jawa. Bahkan, pihaknya merasa kaget dengan total peserta mencapai 200 orang.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Pembangunan Sport Center Dimulai 10 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:06 WIB
X