Genny Hendri Septa Kagum, Penyandang Disabilitas Padang Sukses Buat Kue

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:12 WIB
Foto bersama penutupan pelatihan.
Foto bersama penutupan pelatihan.

HARIANHALUAN.COM - Penyandang disabilitas Kota Padang berhasil membuat kue yang lamak bana setelah  mengkuti pelatihan di LPK Anggrek Padang, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara

Ny. Genny Hendri Septa dalam sambutannya pada penutupan pelatihan tersebut mengatakan, kegiatan bagi penyandang disabilitas di Kota Padang ini merupakan suatu kekuatan untuk terus menghormati dan melibatkan penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan serta menempatkan mereka sebagai bagian dari potensi bangsa yang produktif.

"Untuk itu, kami Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial Kota Padang mengadakan pelatihan membuat kue bagi penyandang disabilitas. Semoga pelatihan ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan dapat menjadi sumber usaha kedepannya," ucap istri Wali Kota Padang itu.

Baca Juga: Ratusan Pecatur Berlaga, Percasi Sumbar: Ini Tanda Kemajuan SDM di Agam

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan mengatakan, pelatihan membuat kue bagi penyandang disabilitas ini diikuti oleh peserta sebanyak 15 orang. Pelatihan ini dimulai sejak 2 Agustus 2022 lalu.

"Kami berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kemandirian penyandang disabilitas di Kota Padang, serta mengembangkan bakat dan minat disabilitas sesuai dengan kemampuannya," ungkap Ances.

Baca Juga: Menyambut Rakernas APEKSI XV di Padang, Yudha Putra: Masyarakat Minangkabau Mari Sukseskan Dengan Humanis

(*)

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Prokopim Pdg

Tags

Terkini

X