Inovasi Baru, Disdukcapil Agam Launching Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el

- Senin, 8 Agustus 2022 | 08:20 WIB
Kepala Disdukcapil Agam, Helton menyampaikan program pencapaian perekaman pemula bagi warga berusia 17 tahun.
Kepala Disdukcapil Agam, Helton menyampaikan program pencapaian perekaman pemula bagi warga berusia 17 tahun.

HARIAN HALUAN - Komitmen Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terlihat semakin nyata.

Ini dibuktikan dengan pelaksanaan berbagai program. Salah satunya Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun, di halaman kantor Disdukcapil Agam, Sabtu 6 Agustus 2022.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Kepala Disdukcapil Agam, Helton menyebutkan, program ini dalam rangka pencapaian perekaman pemula bagi warga yang sudah berusia 17 tahun atau setingkat pelajar SMA.

Khusus hari ini katanya, disepakati untuk 10 SMA sederajat dengan jumlah pelajar yang akan direkam sekitar 400 orang.

“Perekaman ini dibagi dua sif, pagi dan siang dengan melibatkan 16 petugas operator,” ujarnya.

Dikatakannya, Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el ini akan berlanjut hingga akhir 2022, dengan cara mendatangi langsung sekolah-sekolah sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Tidak hanya perekaman KTP-el, tapi kita juga layani Adminduk lainnya melalui program keliling atau lebih dikenal Jemput Bola (Jebol),” sebutnya.

Program ini dilaksanakan Sabtu dan Minggu atau hari libur kerja, karena ia tidak ingin layanan harian di Disdukcapil terganggu, belum lagi keterbatasan peralatan.

Ia menjelaskan, dalam perekaman ini ada beberapa peralatan di kecamatan sudah rusak, sehingga pihaknya bentuk aplikasi Sistem Informasi Layanan Elektronik Terintegrasi secara Online (SILETON).

“Melalui aplikasi ini masyarakat tidak harus datang ke Disdukcapil untuk mengurus Adminduknya, tapi bisa di nagari masing-masing,” terang Helton.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB

Unit Usaha Syariah Bank Nagari Raih Sharia Awards 2022

Kamis, 22 September 2022 | 21:05 WIB
X