Gubernur Sumbar: Jadikan HUT Kota Padang ke-353 Momentum Lestarikan Budaya

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:51 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Padang dalan rangka Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-353 tahun, di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Padang, Jl. Sawahan, Padang, Minggu, 7 Agustus 2022.
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Padang dalan rangka Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-353 tahun, di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Padang, Jl. Sawahan, Padang, Minggu, 7 Agustus 2022.

HARIANHALUAN - Sekretariat
Hari jadi Kota Padang merupakan suatu momentum yang paling tepat untuk mengingat kembali tujuan dibentuknya Kota Padang, serta sebagai bentuk evaluasi, apa yang telah dilakukan dan menginterverisir tugas-tugas yang belum dituntaskan.

Hal itu ditegaskan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Padang dalan rangka Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-353 tahun, di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Padang, Jl. Sawahan, Padang, Minggu, 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Instruksikan ASN Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Kota Padang akan dipersiapkan menjadi kota yang modern dan internasional dalam hal pemerataan pelayanan publik. Saat ini, Kota Padang telah menyediakan Trans Padang, serta saat ini PDAM Kota Padang sudah menyediakan air siap minum,” ujar gubernur.

Gubernur juga mengingatkan untuk terus memegang erat adat istiadat dan nilai-nilai yang dituangkan dalam kearifan lokal masyarakat Kota Padang, serta perlu ada penguatan-penguatan kedepannya.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Gaungkan Semangat PENAS KTNA XVI 2023 Terbaik se-Indonesia

“Padang diharapkan menjadi kota yang memiliki peradaban tinggi. Ditengah-tengah penetrasi budaya asing yang kian masif, kita khawatir sekarang ini banyak terjadi penetrasi dari budaya asing,” imbuh gubernur.

Gubernur juga mengapresiasi Kota Padang, dalam memelihara etnis-etnis yang ada di Sumbar, bahkan seluruh etnis Kota Padang mendapat penghargaan sebagai mana mestinya. Hal itu tampak dari perbauran antar suku-suku yang ada di Sumbar bahkan mereka ada yang tidak bisa lagi berbahasa ibunya, sudah menyatu dengan budaya Minangkabau.

Walikota Padang, Hendri Septa, mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk memperkokoh sinergi dalam pembangunan dan bangkit dalam keunggulan sehingga meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kota Padang.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB

Unit Usaha Syariah Bank Nagari Raih Sharia Awards 2022

Kamis, 22 September 2022 | 21:05 WIB
X