Rakernas APEKSI XV di Padang, Mendag dan Gubernur Apresiasi Kinerja Panitia

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:54 WIB
Walikota Padang Hendri Septa bersama Mendag Zukifli Hasan  dan Ketua Apeksi Buma Arya.
Walikota Padang Hendri Septa bersama Mendag Zukifli Hasan dan Ketua Apeksi Buma Arya.

HARIANHALUAN.COM - Mendag Zulkifli Hasan dan Gubernur Sumbar Mahyeldi, mengapresiasi kerja keras pantia yang telah mempersiapkan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV di Kota Padang.

Mendag Zulkifli Hasan membuka secara resmi Rakrenas Apeksi yang akan digelar 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang, Senin (8/8/2022). Rekernas mengangkat tema "Kota Kita Bangkit, yang Maju yang Bersinergi".

Zulkifli Hasan juga mengapresiasi kekompakan asosiasi pemerintah kota dan berharap pemerintah kota mempunyai inovasi-inovasi untuk kemajuan kotanya masing-masing.

Baca Juga: Rakernas XV Apeksi 2022 di Padang Resmi Dimulai, Wali Kota se-Indonesia Berkolaborasi Sikapi Isu Strategis Nas

Ia pun memesankan akan pentingnya peran pemerintah kota saat ini untuk meningkatkan kinerja perdagangan di samping sektor penting lainnya.

Mulai dari melakukan stabilisasi harga bahan pokok, kolaborasi pengawasan hingga optimalisasi transformasi digital dan peningkatan ekspor daerah.

"Kita harapkan melalui Rakernas APEKSI XV ini masing-masing pemerintah kota saling bersinergi dan berkolaborasi memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya khususnya di sektor perdagangan. Begitu juga mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan lainnya," pesannya.

Baca Juga: Genny Hendri Septa Kagum, Penyandang Disabilitas Padang Sukses Buat Kue

Mendag juga berpesan melalui pelaksanaan Rakernas APEKSI XV, para Wali Kota se-Indonesia bisa menghasilkan kiat-kiat serta kolaborasi dan sinergi antar pemerintah kota dalam menjamin stabilitas ketersediaan bahan pokok serta harganya yang semakin terjangkau.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X