Forum Anak di Padang Panjang Usung Konsep Drama dalam Puncak Peringatan HAN

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:54 WIB
Forum Anak di Padang Panjang Usung Konsep Drama dalam Puncak Peringatan HAN
Forum Anak di Padang Panjang Usung Konsep Drama dalam Puncak Peringatan HAN

 

HARIAN HALUAN -- Mengusung konsep drama, puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Padang Panjang Tahun 2022 digelar Senin (8/8) di Auditorulium Mifan, Silaing Bawah. Acara ini dibuka Wakil Wali Kota, Drs. Asrul diawali dengan beberapa penampilan kesenian dari Forum Anak Kota Padang Panjang.

Wawako Asrul mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian acara. Dirinya juga memuji penampilan yang disajikan dalam puncak peringatan HAN ini.

"Luar biasa penampilan dari Forum Anak tadi. Padang Panjang ini betul-betul kota yang layak untuk anak. Peringatan HAN 2022 ini sangat istimewa karena dua tahun sebelumnya tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19," ujarnya.

Diungkapkannya, Pemko senantiasa mengupayakan berbagai langkah dalam pemenuhan hak dasar anak. Hasilnya, Padang Panjang berhasil mempertahankan penghargaan Kota Layak Anak yang naik peringkat menjadi Kategori Nindya
Bunda Forum Anak Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP juga menyampaikan rasa bangganya terhadap penampilan anak-anak Padang Panjang dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Serahkan Bonus pada Kafilah Berprestasi di MTQ Tingkat Kabupaten 2022

"Bunda sangat senang sekali, anak-anak Padang Panjang begitu kreatif. Inilah generasi emas yang akan membangun kota ini lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ucapnya.
Dijelaskannya, perlindungan anak merupakan hak setiap anak yang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah.

"Anak berhak untuk mendapatkan kebutuhan, pendidikan, kebahagiaan, kesehatan, kesamaan dan makanan yang layak, serta hak untuk berperan dalam pembangunan," jelasnya.

Dirinya mengapresiasi dukungan Pemko dalam pemenuhan hak anak di Kota Padang Panjang. "Pemko selalu bersinergi dengan berbagai pihak maupun organisasi masyarakat dalam memenuhi hak-hak anak ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

Lucyanel Genius Sampangi PAUD Al Iqra Kota Pariaman

Kamis, 29 September 2022 | 22:22 WIB

483 Ekor Sapi di Pariaman Sudah Divaksin PMK

Kamis, 29 September 2022 | 15:37 WIB

Pemko Pariaman Kebut Smart City dengan Gelar Bimtek

Rabu, 28 September 2022 | 20:26 WIB

Teken MoU, Pemko Pariaman Jalin PKS dengan Unand

Rabu, 28 September 2022 | 20:03 WIB
X