Tiga Balita di Padang Ditemukan Meninggal Dunia Usai Mandi-mandi di Sungai

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:21 WIB
Ilustrasi - Balita hanyut di Bandung
Ilustrasi - Balita hanyut di Bandung

HARIAN HALUAN - Sempat dicari orang tua, tiga anak balita ditemukan meninggal dunia, diduga mandi-mandi di sungai pada Selasa 9 Agustus 2022.

Peristiwa tersebut terjadi di sungai dekat rel kereta api Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Basril mengatakan ketiga balita tersebut merupakan kakak beradik yakni Rahma Mai Putri (4 tahun) Rahmi Mai Putri (4 tahun) dan Romi Ichsan (2 tahun).

Baca Juga: Sebanyak 5.147 Nasabah Sudah Rasakan Manfaat Promo Turun Bunga dan Cashback Merdeka Bank Nagari 

"Kita mendapatkan laporan adanya penemuan ketiga korban tersebut dan anggota BPBD Kota Padang langsung ke lokasi untuk melakukan pendataan," ujar Basril kepada harianhaluan.com dalam keterangan tertulisnya, Selasa 9 Agustus 2022.

Dikatakannya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ketika orang tua korban mencari anak-anaknya tidak ada di rumah.

"Ketiga korban ini sebelumnya dicari orang tuanya, dan pada saat itu saksi bernama Mei melihat pakaian anak-anak berada dekat kali, berdasarkan informasi pakaian tersebut warga berinisiatif untuk melalukan pencarian, korban ditemukan sekitar jam 14.00 WIB," jelasnya.

Baca Juga: Sikap Tegas Pengacara Bharada E dan Tetap 'Woles' Walau dapat Ancaman

Basril mengungkapkan kedua korban berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki, dan pada saat Tim sampai dilokasi ketiga korban sudah ditemukan meninggal dunia.

"Saat ini ketiga korban sudah berada di bawa ke rumahnya untuk dimakamkan oleh pihak keluarga," tutupnya.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

X