Sidang Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Padang, JPU Hadirkan 3 Saksi

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:10 WIB
Sidang Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Padang, JPU Hadirkan 3 Saksi
Sidang Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Padang, JPU Hadirkan 3 Saksi

HARIAN HALUAN - Tiga orang saksi dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang di persidangan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah KONI 2018-2020 yang merugikan keuangan negara Rp3 miliar, Selasa (9/8).

Dalam kasus tersebut terdapat tiga terdakwa dalam kasus tersebut, yakninya mantan ketua KONI Padang serta mantan wakil I KONI dan mantan bendahara II KONI Padang.

Para saksi yang diperiksa yaitu, Mantan Wakil Sekretaris KONI Padang Edo Wardana. Mantan Wakil Bendahara KONI dan Sekretaris Tim PSP Padang Robby Malvinas. Mantan Bendahara Umum KONI Padang Kenedy.

Dalam kesaksiannya Robby Malvinas mengakui, adanya bantuan Rp 500 juta untuk klub sepakbola PSP Padang dalam anggaran KONI Padang tahun 2019, tapi tidak ada nomenklaturnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Robby juga mengakui adanya proposal bantuan dana dari PSP yang ditujukan ke Pemko Padang pada tahun 2018 untuk anggaran tahun 2019.

"Proposal itu ditandatangani mantan Ketua Umum PSP Pak Mahyeldi dan Sekretaris Editiawarman yang ditujukan ke Pemko Padang," katanya Senin (8/8) kemaren.

Lebih lanjut disebutnya, proposal itu didisposisi oleh mantan Wali Kota Padang Mahyeldi dengan kata-kata setuju diprioritaskan.

"Kemudian proposal itu saya yang mengantarkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah," sebut Robby.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Tim Klewang Bekuk Pelaku Jambret di Jalan Bypass Padang

Senin, 19 September 2022 | 10:08 WIB
X