Seminar Penentuan Ibu Kota DOB Kabupaten Agam Digelar, Bupati: Untuk Peningkatan Pelayanan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:20 WIB
Seminar akhir penentuan calon Ibu Kota Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Agam di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi. (dok.AMC)
Seminar akhir penentuan calon Ibu Kota Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Agam di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi. (dok.AMC)

HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam, Andri Warman membuka secara resmi seminar akhir penentuan calon Ibu Kota Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Agam.

Seminar itu digelar oleh LPPM Universitas Andalas,  bertempat di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi, Selasa (9/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengatakan, pembentukan DOB Kabupaten Agam dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Bupati Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Agam ke Jambore Nasional XI

Dikatakan, kegiatan ini merupakan kajian diseminasi dan sosialisasi terhadap temuan dan penelitian oleh LPPM Unand tentang penentuan calon ibukota DOB Kabupaten Agam.

"Kajian tersebut dilakukan secara teknokratis dan akademis oleh tim kajian DOB," ujarnya.

Ia berharap, pada seminar hasil ini, bisa menyamakan pandangan dari semua stekholder terhadap skenario pemekaran daerah Kabupaten Agam, sehingga terciptanya dukungan dari semua pihak yang terkait dalam proses pemekaran daerah Kabupaten Agam ini.

Baca Juga: LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, ia mengatakan pihaknya sangat mendukung rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Agam.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Ngeri, ODGJ Ngamuk Bakar Rumah Warga Depok   

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:27 WIB
X