700 Atlet Karate se-Sumbar Berebut Piala Andre Rosiade

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:34 WIB

HARIAN HALUAN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia Sumatra Barat (FORKI Sumbar) menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), memperebutkan Piala Ketua FORKI Sumbar Andre Rosiade.

Kejuaraan antar-Pengcab FORKI se-Sumbar serta pengurus provinsi perguruan karate se-Sumbar ini bakal digelar 12-14 Agustus 2022 di GOR Universitas Negeri Padang (UNP).

Ketum FORKI Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, kejuaraan karate se-Sumbar ini merupakan agenda rutin untuk mengevaluasi progres para atlet dan juga pengurus. Mengetahui sejauh mana pembinaan karate di Sumbar, baik di tingkat perguruan maupun Pengcab FORKI Kabupaten dan Kota.

Baca Juga: Andre Rosiade Bantu Istri Penjual Roti Bakar yang Terkena Kanker Payudara

“Kejuaraan ini juga memastikan perkembangan kemampuan 64 atlet yang digembleng 8 pelatih, dari kegiatan Pelatihan daerah (Pelatda) berjalan yang sudah dilaksanakan FORKI Sumbar sejak Maret 2022 lalu. Tentunya kita ingin mereka menjadi andalan Sumbar di cabang karate ke depan,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar itu didampingi Ketua Harian FORKI Sumbar Kompol Alvira, Rabu, 10 Agustus 2022.

Andre Rosiade menyebut, kejuaraan ini menjadi dasar untuk menetapkan tim inti FORKI Sumbar menghadapi kejuaraan nasional karate yang bakal dilaksanakan pada 3-6 Oktober mendatang di Kota Padang. PB FORKI menjadi tuan rumah kejuaraan nasional.

“Untuk itu kita memastikan kesiapan, baik dari segi pengurus, panitia sampai atlet karate. Tentu kami serius menggelar Kejurprov ini, sehingga atlet yang bakal diterjunkan di iven kejurnas, indikatornya diambil dari hasil kejuaran ini. Tentunya juga dengan berbagai pertimbangan lainnya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Baca Juga: Laksanakan Amanah Prabowo, Andre Rosiade Jemput Aspirasi ke RST Reksodiwiryo Padang  

Ketua Harian Alvira menambahkan, agar penyeleksian atlet yang turun di Kejurnas mendatang bisa maksimal, Pengprov FORKI Sumbar pun membentuk tim monitoring evaluasi (Monev) yang terdiri dari para senior karate.

“Tim Monev ini merekomendasikan atlet yang layak bertanding di kejuaraan nasional. Selain hasil rekomendasi tim monev, para juara Kejurprov juga menjadi pertimbangan dan kans nya besar untuk masuk tim inti di Kejurnas,” katanya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X