DPR Apresiasi Kapolri Objektif dalam Ungkap Kasus Kematian Brigadir J

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:31 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Harian Haluan - Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengapresiasi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo atas ketegasan dan objektivitas dalam menyelesaikan kasus meninggalnya Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Kapolri yang mampu menjaga muruah Polri dalam penyidikan kasus ini. Seorang pucuk pimpinan Polri mau turun dan mengawal langsung kasus ini sehingga kerja timsus yang dibentuk pun bekerja cepat dan tegas," kata Eva.

Eva menyebutkan beberapa langkah Kapolri yang menunjukkan ketegasan dan keseriusan Polri, di antaranya pembentukan tim khusus untuk menangani kasus Brigadir J dan melibatkan lembaga di luar Polri dalam penanganan kasus tersebut.

Baca Juga: Ibu Brigadir J Syok Tahu Anaknya Dibunuh Irjen Ferdy Sambo

"Menonaktifkan oknum yang diduga terlibat, memutasi mereka yang terbukti melakukan obstruction of justice, menahan, dan akhirnya mengumumkan sendiri tersangka utama dalam kasus ini," kata politikus NasDem itu menegaskan.

Dengan keseriusan Kapolri, menurut dia, semua pihak layak memberikan dukungan pada Polri sebagai lembaga penegak hukum yang mampu mewujudkan rasa keadilan.

Sebelumnya, Tim Khusus Polri menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus penembakan terhadap Brigadir J dengan sangkaan pembunuhan berencana, keempatnya terancam dengan pidana maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (9/8) malam, menyebutkan keempat tersangka adalah Bharada Dua Polri Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka R, Kuat, dan Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kapolri: Ferdy Sambo Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Brigadir J

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB

Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Mandi Air Hangat

Sabtu, 24 September 2022 | 11:11 WIB

Andre Rosiade Dorong Penurunan Margin Pembiayaan Syariah

Jumat, 23 September 2022 | 15:49 WIB
X