Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Dugaan Pelecehan Mestinya Gugur

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:34 WIB
Irjen Ferdy Sambo diperiksa Bareskrim.
Irjen Ferdy Sambo diperiksa Bareskrim.

Harian Haluan - Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak buka suara soal resminya Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang menjadi yang tersangka atas kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Ajudannya, Brigadir J.

Sejalan dengan penetapan tersebut, Kamaruddin menilai dugaan pelecehan seksual yang sebelumnya ada seharusnya gugur.

"Ya sudah gugur itu (dugaan pelecehan seksual), dari sejak awal sudah kami tolak itu, siapa yang berani menyatakan pelecehan seksual, siapa yang berani mengatakan tembak-menembak saya ancam akan saya tuntut pidana perdata, kan sudah saya bilang begitu dari awal," tuturnya.

Baca Juga: Ibu Brigadir J Syok Tahu Anaknya Dibunuh Irjen Ferdy Sambo

Pasalnya, hal tersebut sesuai dengan temuannya selama mengawal kasus tewasnya Brigadir J. Ia pun mengaku hal ini sudah pernah diungkapkannya saat mendatangi Bareskrim Polri.

"Kan saya mengatakan apa yang saya yakini dan apa yang saya punya bukti," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kamaruddin juga mendorong agar pihak kepolisian menetapkan tersangka pada polisi-polisi lain yang terlibat dalam menutupi kasus ini. Terlebih, Kapolri Jenderal Listiyo Sigit dalam konferensi pers penetapan tersangka, bahkan menyebut ada 31 polisi lain yang diduga melanggar kode etik.

"Harus tersangka berdasarkan Pasal 221 pasal 88 KUHP sama Pasal 14 Ayat 1 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Menyebar Informasi Bohong kan kasihan rakyat Indonesia dibohong-bohongi," jelasnya.

Sebelumnya, diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi pers terkait peristiwa kematian Brigadir J. Kapolri menetapkan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan ajudannya, Brigadir J.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X