Pernak-pernik Rakernas APEKSI XV, Lomba Membuat Teh Talua Pecahkan Rekor MURI

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:59 WIB
Lomba membuat teh talua sukses memecehkan rekor MURI. (Prokopim Pdg)
Lomba membuat teh talua sukses memecehkan rekor MURI. (Prokopim Pdg)

HARIANHALUAN.COM - Lomba Membuat Teh Talua (teh telur) menambah kemeriahan dalam rangkaian perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV pada 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang.

Bahkan kegiatan tersebut berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang ditujukan kepada Pemerintah Kota Padang atas rekor "Lomba Membuat Teh Talua oleh Wali Kota Terbanyak".

Piagam Rekor MURI itu pun diberikan oleh Wakil Direktur Operasional MURI Awan Rahargo kepada Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya yang lalu diserahkan kepada Wali Kota Padang Hendri Septa.

Baca Juga: Pernak-pernik Rakernas APEKSI XV, Wali Kota se-Indonesia Gowes Nikmati Keindahan Kota Padang

Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya menyampaikan selamat kepada Kota Padang yang mampu menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, sekaligus mencatatkan rekor sejarah bagi APEKSI.

"Kota Padang memang beda. Selamat kepada Wali Kota Padang dan jajaran yang telah menyelenggarakan Rakernas APEKSI XV dengan baik dan sempurna. Alhamdulillah, hari ini Kota Padang juga sukses mengukir rekor MURI melalui Teh Talua-nya," ucap Wali Kota Bogor itu di sela-sela acara yang dipusatkan di Pantai Purus Padang, Selasa (9/8/2022) pagi itu.

Pada saat yang sama, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang sangat berbangga dimana pada rangkaian Rakernas APEKSI XV bisa menggelar Lomba Membuat Teh Talua yang diikuti Wali Kota se-Indonesia. Begitu juga dengan Lomba Marandang dan berbagai kegiatan penunjang lainnya.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Puji Padang Sukses Penyelenggara Rakernas APEKSI XV

"Saya berterima kasih sekali kepada semua pihak dan terkhusus bapak-ibu Wali Kota se-Indonesia yang telah hadir ke Padang mengikuti Rakernas APEKSI XV. Alhamdulillah, hari ini kita semua saling membaur dan bergembira mengikuti Lomba Membuat Teh Talua dan Marandang," ujarnya.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa mengungkapkan bahwa perhelatan Rakernas APEKSI sejatinya dipersembahkan Pemko Padang untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Prokopim Pdg

Tags

Terkini

Tim Klewang Bekuk Pelaku Jambret di Jalan Bypass Padang

Senin, 19 September 2022 | 10:08 WIB
X