Ospek Untirta Jadi Trending Topik di Medsos, BEM dan Pihak Kampus Minta Maaf

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:13 WIB
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)

Jakarta, HarianHaluan.com – Orientasi mahasiswa baru di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten menjadi perbincangan hangat netizen.

Sebagai informasi, narasi yang membicarakan terkait ospek di Untirta bahkan sempat menjadi trending topik pembicaraan di lini masa Twitter.

Hal ini disebabkan, terdapat banyak keluhan dari para mahasiswa baru yang mengungkap bahwa pada saat kegiatan pra ospek, mahasiswa dikabarkan dijemur di lapangan hingga dehidrasi dan beberapa mahasiswa pingsan.

Sontak, tindakan tidak manusiawi tersebut turut memancing perbincangan warganet. Tidak sedikit yang mengkritik kebijakan panitia ospek tersebut karena dianggap tidak manusiawi.

Baca Juga: Mahasiswa PNP Harumkan Sumbar, Raih Medali Emas pada Ajang Asean University Games 2022 di Thailand

Kolom komentar media sosial Untirta pun ramai dipenuhi berbagai kritik dan hujatan dari masyarakat.

Merespons hal ini, Akun resmi @untirta_official memberikan komentarnya dalam kolom tersebut, yakni:

"Hai Sobat Jawara! Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sobat rasakan selama pelaksanaan pra PKKBM. Terima kasih atas saran dan kritik Sobat, akan kami sampaikan kepada @bemkbmuntirta dan kami evaluasi demi kenyamanan dan keamanan sobat Jawara.

Sementara itu, Rekor Untirta, Profesor Fatah Sulaiman mengaku akan mengecek kejadian tersebut. Lebih lanjut, Ia mengonfirmasi bahwa kegiatan orientasi mahasiswa baru seharusnya baru dimulai pada tanggal 15 Agustus.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri, ODGJ Ngamuk Bakar Rumah Warga Depok   

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:27 WIB
X