Gelar Pelatihan dan Peduli Penumbuhan Usaha Baru di Daerah, Berikut Sambutan Resmi Bupati Solok Selatan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:24 WIB
Khairunas
Khairunas

SAMBUTAN BUPATI SOLOK SELATAN
PADA ACARA PELATIHAN PENUMBUHAN WIRA USAHA BARU
YANG DILAKSANAKAN OLEH DINAS PERINDAG PROVINSI SUMATERA BARAT DI SOLOK SELATAN


Padang Aro, 11 Agustus 2022
ASSALAMMU’ALAIKUM Wr. Wb.
• Yth. Sdr Wakil Bupati Solok Selatan;
Yang Kami Hormati :
• Sdr. Narasumber
• Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemerintah KabupatenSolok Selatan Solok Selatan yang hadir pada kesempatan ini;
• Sdr Panitia Pelaksana Pelatihan dari Dinas Perindagkop Provinsi Sumatera Barat;
• Teristimewa Bapak/Ibu/Sdr peserta pelatihan penumbuhanWira Usaha Baru yang berbahagia;
• Rekan-rekan media pers, dan hadiri yang berbahagia.

Puji dan syukur marilah kita persembahkan kehadirat Allah SWT, karena berkat limpahan rahmat dan karuniaNya, kita semua dapat hadir pada pelaksanaan pelatihan penumbuhan wirausaha pada hari ini.

Selanjutnya Shalawat dan salam, kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan Bagi Kita Semua.
Hadirin Undangan yang kami hormati.

Mengawali sambutan ini, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PemerintahProvinsi Sumatera Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan atas dilaksanakan dan terselenggaranya kegiatan pelatihan penumbuhan wirausaha baru di Kabupaten Solok Selatan.

Semoga kegiatan ini menimbulkan manfaat positif bagi masyarakat secara umum dan khususnya bagi calon pelaku usaha atau yang telah memulai usaha, yang tentunya dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan dan pada giliranya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Solok Selatan.

Bapak,Ibuk,Sdr Sekalian,

Salah satu keberhasilan pertumbuhan ekonomi dapat kita lihat dari ratio pertumbuhan kewirausahaan terhadap jumlah penduduk. Secara nasional ratio pertumbuhan kewirausahaan sampai akhir 2021 baru berada pada kisaran 3,47% dari jumlah penduduk dan diperkirakan sampai pada tahun 2024 ratio kewirausahaan tersebut baru akan mencapai 4 %.

Berkaca dari pengalaman bahwa berkembangnya perekonomian suatu daerah dilihat dari jumlah dan eksistensi Kewirausahaan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) sebagai sector penggerak, karena apabila terganggu pertumbuhan dan keberlangsungan UMKM akan mempengaruhi jalannya ekonomi daerah tersebut, karena UMKM yang aktif akan mampu mengurangi beban pengangguran.

Untuk itu penumbuhan wirausaha yang mampu memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif sebagai pelaku usaha perlu untuk didukung dan di kembangkan.

Pandemi Covid-19 yang melanda secara global pada 2 (dua) tahun belakang tentunya mengakibatkan goncangan pertumbuhan ekonomi. Sehingga dukungan Pemerintah dalam pemulihan ekonomi khususnya melalui UMKM perlu untuk terus diupayakan, baik dalam hal meningkatkan produksi untuk yang telah berjalan maupun pembentukan/penumbuhan wirauusaha baru itu sendiri.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Bertambah 106, Total Nagari di Sumbar Kini Jadi 1.035

Rabu, 28 September 2022 | 06:14 WIB

Dishub Kota Pariaman Minta Tambahan Bus Sekolah

Selasa, 27 September 2022 | 19:18 WIB

Sah! Buchari Bachter Resmi Jadi Ketua Umum KADIN Sumbar

Selasa, 27 September 2022 | 00:26 WIB

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB
X