Gubernur Minta Lagu Mars Sumbar Segera Disosialisasikan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:29 WIB
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

HARIANHALUAN - Lagu Mars Sumbar ciptaan B. Andoeska hari ini diperlombakan dalam acara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh Instansi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Selain lagu Mars Sumbar sebagai lagu wajib juga ada lagu lagu perjuangan sebagai lagu pilihan.

Baca Juga: Semarak Kemerdekaan, 4.000 Peserta Jalan Santai Dilepas Gubernur Sumbar

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan setiap HUT Kemerdekaan RI masyarakat banyak melaksanakan berbagai kegiatan sebagai penyemangat untuk mengenang para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan.

"Semua kegiatan itu tentunya memberi manfaat bagi UMKM kita di berbagai sektor," kata Mahyeldi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, rasa memiliki bangsa ini dan rasa cinta tanah air. Tentunya kemerdekaan ini harus digaungkan dengan berbagai acara.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

"Seperti hari ini ada perlombaan Panduan Suara Mars Sumbar dan lagu lagu perjuangan. Sekaligus mensosialisasikan lagu Mars Sumbar yang baru saja diciptakan oleh B. Andoeska," sebutnya.

Buya Mahyeldi berharap lagu mars Sumbar setiap OPD pemprov Sumbar harus hafal dan tidak ada yang tidak bisa melagukan mars Sumbar. Lagu mars Sumbar ini harus dikuasai dan disosialisasikan di seluruh Sumbar.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bertambah 106, Total Nagari di Sumbar Kini Jadi 1.035

Rabu, 28 September 2022 | 06:14 WIB

Dishub Kota Pariaman Minta Tambahan Bus Sekolah

Selasa, 27 September 2022 | 19:18 WIB

Sah! Buchari Bachter Resmi Jadi Ketua Umum KADIN Sumbar

Selasa, 27 September 2022 | 00:26 WIB
X