Gelaran ICE di Kota Padang, Hadirkan Perputaran Uang Rp2,2 Miliar

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:56 WIB
Gelaran Indonesia City Expo (ICE) ke-18 resmi ditutup. (
Gelaran Indonesia City Expo (ICE) ke-18 resmi ditutup. (

HARIANHALUAN.COM - Gelaran Indonesia City Expo (ICE) ke-18 yang bersamaan dengan perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV pada 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang, akhirnya resmi berakhir.

Pameran yang menghadirkan beragam produk unggulan dari 98 kota se-Nusantara itu pun ditutup oleh Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam di RTH Imam Bonjol, Rabu (10/8/2022) sore.

Dalam sambutannya Alwis Rustam menyampaikan selamat kepada Kota Padang yang telah sukses menyelenggarakan ICE ke-18.

Baca Juga: LAN Kota Padang Dikukuh, Sekdako Andree Algamar: Mari Tingkatkan Pemberantasan Narkoba

"Kesuksesan acara ini semakin melengkapi keberhasilan Kota Padang selaku tuan rumah Rakernas APEKSI XV," ungkapnya.

Dia pun mengakui ICE merupakan salah satu pameran terbesar yang dilakukan APEKSI. Kegiatan itu pun ditujukan untuk memberikan kontribusi dan dampak positif bagi kemajuan daerah penyelenggara.

"Selama empat hari ICE ini berlangsung alhamdulillah mampu menghadirkan perputaran uang sebanyak Rp2,2 milyar. Sementara secara keseluruhan mampu mencapai Rp 40,146 Miliar. Kalau lebih dari empat hari tentu bahkan lebih dari itu," cetusnya.

Baca Juga: Sedang Asyik Bermain Domino, Belasan Pelajar Diamankan Pol PP Padang

"Kita tentu berharap, hal tersebut ikut memberikan dampak positif bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang. Begitu juga bagi kota-kota se-Indonesia yang membuka stand di ICE ke-18 ini," pungkasnya.

Pada saat yang sama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi mewakili Wali Kota Padang, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Direktorat APEKSI yang memercayakan Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI XV sekaligus ICE ke-18.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Prokopim Pdg

Tags

Terkini

X