H-2 Napak Tilas Bung Hatta, Bupati Agam Tinjau Jalur dan Persiapan Event

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:08 WIB
Bupati Agam, Andri Warman saat meninjau jalur Napak Tilas Bung Hatta
Bupati Agam, Andri Warman saat meninjau jalur Napak Tilas Bung Hatta

HARIAN HALUAN - Bupati Agam, Andri Warman, meninjau persiapan acara napak tilas Bung Hatta, dalam rangka memperingati 120 tahun kelahiran Bung Hatta, di Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kamis 11 Agustus 2022.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, didampingi Asisten III Setda Agam, Andrinaldi, Kalak BPBD, Bambang Warsito, Plt Camat Sungai Pua, Ricky Eka Putra, Wali Nagari Batu Palano, Erman, Kabag Umum, Asfialdi dan lainya. Rombongan menyisir jalur napak tilas menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki hingga titik finish di Pesanggrahan Bung Hatta yang berada di lereng Gunung Merapi.

Baca Juga: Anak Nagari Tampilkan Drama Kolosal Perang Manggopoh, Bupati Agam Ingatkan Pesan Moral yang Perlu Direnungi

Menurutnya, event ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, karena peserta bisa secara langsung menyaksikan perjalanan hidup Bung Hatta.

“Ditambah lagi, di titik finish, terdapat bangunan yang menjadi saksi sejarah, bahwasanya dulu bangunan tersebut pernah menjadi tempat tinggal atau peristirahatan (pesanggrahan) Bung Hatta,” ujarnya.

Baca Juga: Jadi Pembina Upacara, Bupati Agam Beri Kejutan kepada Pelajar SMAN 2 Lubuk Basung

Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada OPD terkait agar segera menyelesaikan tugasnya masing-masing, agar persiapan acara ini bisa segera selesai.

Sementara itu, Wali Nagari Batu Palano, Erman menjelaskan, bangunan pesanggrahan Bung Hatta memang sebagian besar hanya tinggal pondasinya saja.

“Namun ada satu bangunan yang masih utuh, yaitu bangunan cerobong asap, yang dulunya dipakai untuk penghangat ruangan,” ujarnya

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lucyanel Genius Sampangi PAUD Al Iqra Kota Pariaman

Kamis, 29 September 2022 | 22:22 WIB

483 Ekor Sapi di Pariaman Sudah Divaksin PMK

Kamis, 29 September 2022 | 15:37 WIB

Pemko Pariaman Kebut Smart City dengan Gelar Bimtek

Rabu, 28 September 2022 | 20:26 WIB

Teken MoU, Pemko Pariaman Jalin PKS dengan Unand

Rabu, 28 September 2022 | 20:03 WIB
X