Bupati Pemalang Terjerat OTT KPK, Ganjar: Ini Peringatan, Hentikan Kejahatan Korupsi!

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:12 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

Jakarta, HarianHaluan.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Pemalang, MAW pada kamis malam.

Dikutip dari web humas Pemprov Jateng, diberitakan, MAW terjerat OTT di Gedung DPR, Jakarta. Selain dia, KPK juga mengamankan puluhan orang lain. KPK belum mengumumkan secara resmi status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyayangkan kejadian yang melibatkan bupati di daerahnya tersebut.

Baca Juga: Suspek Cacar Monyet Muncul di Jateng, Gubernur Ganjar Pranowo Minta Pintu Masuk Indonesia Diperketat

Lebih lanjut, Ganjar mengungkap bahwa ia telah berulangkali memperingatkan kepada kepala daerah, agar tidak terlibat pada tindak kejahatan korupsi.

“Saya sebenarnya sudah mengingatkan berkali-kali kepada kawan-kawan, dan tentu saja saya akan menunggu perkembangan yang ada,” tegas Ganjar,

Politisi PDIP tersebut menyebut bahwa komunikasi dalam upaya memperingatkan para kepala daerah untuk tidak terlibat korupsi dilakukannya secara intensif. Apalagi, Jawa Tengah sudah lama bekerja sama dengan KPK, untuk pencegahan korupsi.

“Saya selalu mengingatkan karena sebenarnya kerja sama kita dengan para penegak hukum, dengan KPK itu sudah terlalu sering,” ujarnya.

Baca Juga: Survei Pilpres: Prabowo Akan Menang Jika Berduet Dengan Ganjar, Ungguli Pasangan Anies AHY

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: Humas Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lucyanel Genius Sampangi PAUD Al Iqra Kota Pariaman

Kamis, 29 September 2022 | 22:22 WIB

483 Ekor Sapi di Pariaman Sudah Divaksin PMK

Kamis, 29 September 2022 | 15:37 WIB
X