Jelang HUT Kemerdekaan, PLN UIW Sumbar Gelar Aksi Peduli pada Veteran Pejuang

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Jelang HUT Kemerdekaan, PLN UIW Sumbar gelar aksi peduli pada Veteran Pejuang
Jelang HUT Kemerdekaan, PLN UIW Sumbar gelar aksi peduli pada Veteran Pejuang

HARIAN HALUAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Cipto Adi Sumartono dan Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo beserta tim mengunjungi kediaman Pejuang Veteran di Tanah Garam Kota Solok sesuai acara peresmian SPKLU pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Disana, GM dan rombongan bertemu Masyur, salah seorang pejuang kemerdekaan RI kelahiran tahun 1928. Menginjak usia yang ke-94 tahun, Mansyur masih dapat mengingat semangat perjuangannya dan rekan-rekan dalam memperebutkan kemerdekaan RI dari para penjajah.

Baca Juga: Sukseskan Rakernas Apeksi 2022, PLN Berikan Listrik Andal Tanpa Kedip

General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, sudah sewajarnya kita sebagai bangsa yang besar mengenang jasa para pejuang yang telah merebut serta mempertahankan kemerdekaan sehingga nikmat kemerdekaan dapat dirasakan oleh kita saat ini.

“Apa yang kita rasakan saat ini tidak lepas dari upaya dan jasa para veteran kemerdekaan dalam merebut dan mempersembahkan kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini. Banyak diantaranya yang mengorbanan harta, jiwa dan raga. Untuk itu penting bagi kita dan generasi penerus untuk mengenali sejarah dan perjuangan dalam mewujudkan kemerdekaan dari tangan penjajah sehingga dapat berbuat bagi sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para Pejuang Perintis sekaligus mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” kata Toni.

Baca Juga: Siapkan Infrastruktur dan Stimulus, PLN Perkuat Ekosistem Sambut Mobil Listrik Dalam Negeri

Ia menambahkan, kunjungannya itu dimaksudkan sebagai wujud syukur serta refleksi untuk terus menanamkan nilai-nilai nasionalisme terhadap insan PLN.

“Kehadiran para saksi sejarah di tengah-tengah generasi penerus bangsa, menjadi cambuk dan spirit agar kita termotivasi dalam mengisi Kemerdekaan Bangsa,” tambah Toni.

Sebagai wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih mendalam atas perjuangan Beliau, PLN UIW Sumbar melalui YBM PLN UP3 Solok menyerahkan santunan untuk biaya pengobatan kepada Masyur sebagai veteran kemerdekaan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB
X