BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
 Prosesing lounching sistem pembayaran online untuk urusan KIR di Kantor BPKB Dinas Perhubungan Kota Pariaman. (Trisnaldi)
Prosesing lounching sistem pembayaran online untuk urusan KIR di Kantor BPKB Dinas Perhubungan Kota Pariaman. (Trisnaldi)

HARIANHALUAN.COM - Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (BPKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman, sudah menerapkan pembayaran online untuk pelayanan uji KIR, mulai 12 Agustus 2022 ini.

Masyarakat bisa melakukan pembayaran dengan cara QRIS bersama Bank Nagari, OVO dan DANA.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi menjelaskan, bahwa pembayaran dengan sistem online untuk mempermudah pelayanan KIR kepada masyarakat.

Baca Juga: Peringatan HAN dan dan Harganas ke 29 di Kota Pariaman Semarak dan Meriah

Namun pembayaran secara tunai untuk urusan KIR kendaaan masih digunakan sampai masyarakat bisa memahani pembayaran melalui online tersebut.

Sekdako Pariaman, Yota Balad, usai lounching pembayaran secara online tersebut mengapresiasi inovasi yang digunakan BPKB bekerjasama dengan Bank Nagari Pariaman.

Sistem Ini tentu akan lebih mempermudah masyarakat yang akan melakukan pembayaran saat pengurusan KIR dan lagi akan mempermudah petugas dalam penyetoran ke kas daerah.

Baca Juga: Lestarikan Permainan Tradisional, Wako Genius Umar Ikut Lomba Pacu Tangkelek dan Engrang

"Dan jangan lupa untuk terus mensosialisasikanya kepada maayarakat, agar inovasi yang dilakukan berjalan lancar sesuai harapan," kata Yota Balad. (*)

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

95 Persen BLT Sudah Disalurkan untuk KPM di Pariaman

Minggu, 27 November 2022 | 20:30 WIB
X