Delapan Tips Beli Kandang Peliharaan Agar Tetap Sehat

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:42 WIB
Ilustrasi Kandang Peliharaan
Ilustrasi Kandang Peliharaan

HALUAN, JAKARTAKehadiran anjing di dalam rumah memang membuat suasana jadi lebih bahagia dan menyenangkan. Tingkah lucu anjing dapat membuat rumah jadi lebih berwarna dan tidak membosankan.

Jangan lupa, pemilik anjing seperti Anda perlu menyiapkan kandang anjing terbaik agar peliharaan tetap sehat dan bisa berlindung dari cuaca buruk. Biar lebih praktis, Anda tidak perlu membuatnya, tetapi bisa dengan membeli kandang anjing terbaik.

 

Tips Memilih Kandang Anjing Agar Peliharaan Nyaman dan Sehat

Memilih kandang anjing terbaik ternyata tidaklah susah. Anda bisa mendapatkan ribuan variasi kandang dari berbagai e-commerce atau toko offline. Simak beberapa poin berikut ini sebelum membeli kandang anjing agar peliharaan tetap sehat.

1. Perhatikan Ventilasi

Ventilasi pada kandang anjing perlu ada agar sirkulasi udara bisa keluar masuk dengan mudah. Kandang yang terlalu tertutup bisa membuat anjing kepanasan. Di sisi lain, saat musim hujan tiba, kandang tanpa ventilasi akan cenderung lembab.

Lama kelamaan, kandang anjing dengan ventilasi tertutup nan lembab ini membuatnya berjamur. Kutu pun bisa berkembangbiak dengan mudah dan menggerogoti kesehatan anjing.

2. Pilih Kandang Anjing dengan Atap

Pilihlah kandang anjing dengan atap agar terlindung dari panas serta hujan. Ini penting agar anjing bisa terhindar dari sinar matahari yang menyengat di siang hari.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X