Semarakkan Perayaan HDKD ke 77, Kanwil Kemenkumham Sumbar Gelar Virtual Run dan Bersepeda

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:42 WIB
 (Ist)
(Ist)

HARIAN HALUAN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar sejumlah kegiatan menjelang perayaan puncak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77.

Pada Sabtu, 14 Agustus 2022, insan pengayoman tersebut menggelar kegiatan berupa "virtual run", bersepeda, hingga jalan santai yang diikuti oleh jajaran serta instansi terkait.

"Kegiatan kami gelar demi merayakan HDKD yang merupakan hari lahirnya Kemenkumham dengan banyak kegiatan positif," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar R Andika Dwi Prasetya, di Padang, Minggu.

Ia mengatakan semangat positif untuk menyemarakkan HDKD tersebut dilaksanakan oleh Kemenkumham baik di tingkat pusat maupun daerah.

Khusus untuk "Virtual Run", lanjutnya, merupakan bagian dari kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kemenkumham di 37 provinsi di Indonesia.

Even tersebut bertajuk “Pengayoman Virtual Run Sabang-Merauke, Miangas-Rote” yang ditargetkan bisa memecahkan rekor MURI.

Sedangkan untuk konten lokal, Kemenkumham Sumbar mengadakan kegiatan bersepeda serta jalan santai.

Andika mengatakan rangkaian kegiatan tersebut juga sekaligus bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar R Andika Dwi Prasetya didampingi oleh para Pimpinan Tinggi Pratama.

Para peserta virtual run, pesepeda, serta jalan santai dilepas dengan pengibaran bendera star di depan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Lucyanel Genius Sampangi PAUD Al Iqra Kota Pariaman

Kamis, 29 September 2022 | 22:22 WIB

483 Ekor Sapi di Pariaman Sudah Divaksin PMK

Kamis, 29 September 2022 | 15:37 WIB
X