Update Klasemen Liga Inggris Usai Derby London Chelsea vs Tottenham Berakhir Imbang

- Senin, 15 Agustus 2022 | 11:22 WIB
Chelsea vs Tottenham Hotspur
Chelsea vs Tottenham Hotspur

Jakarta, HarianHaluan.com – Derby panas klub London langsung tersaji pada pekan ke-2 Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspurs.

Dalam laga ini, kedua tim harus puas berbagi poin usai mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat 2-2.

Kemenangan Chelsea yang telah di depan mata buyar akibat gol penyama kedudukan di menit akhir yang dicetak striker andalan Spurs Harry Kane.

Dalam pertandingan ini, Thomas Tuchel menurunkan pemain-pemain terbaiknya dari menit awal pertandingan dengan harapan bisa mencetak gol pada babak pertama. Pelatih asal Jerman tersebut mempercayakan Raheem Sterling, Mason Mount, dan Kai Havertz dalam urusan mencetak gol pada laga ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Chelsea Tantang Tottenham Hotspur

Chelsea yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini bermain dengan percaya diri dan berusaha untuk terus mendominasi penguasaan bola. N'Golo Kante dan kolega masih mencari celah untuk bisa mencetak gol terlebih dulu sebelum laga memasuki menit ke-10.

Namun tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh Chelsea hingga laga memasuki menit ke-15. Tim asuhan Thomas Tuchel ini tak putus asa dan tetap yakin bisa membobol gawang Tottenham Hotspur yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Kerja keras dan kesabaran para pemain Chelsea membuahkan hasil ketika Kalidou Koulibaly sukses mencetak gol pertama The Blues pada laga ini dimenit ke-19. Pemain yang baru didatangkan dari Napoli pada musim panas ini tersebut berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok yang dieksekusi oleh Marc Cucurella dengan sangat baik.

Tertinggal satu gol memaksa Tottenham Hotspur untuk bermain lebih lepas dan berani demi bisa mencetak gol penyama kedudukan. Tim asuhan Antonio Conte ini memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah Ryan Sessegnon melepaskan tendang dari dalam kotak penalti Chelsea.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X