Jaga Kualitas Pendidikan, Disdik Pesisir Selatan Minta Kompetensi Guru Ditingkatkan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 12:55 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaann Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaann Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin

 

HARIAN HALUAN - Guna meningkatkan kualitas pendidikan maka kepada tenaga pendidik atau guru agar meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan PBM di sekolah. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaann Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin. Menurutnya, Kopetensi di bidangnya akan sangat menbatu guru untuk melaksanakan PBM di sekolah.

"Kemampuan membaca bakat siswa, membuat siswa lebih terarah dalam memiliki jurusan atau fakultas setelah mereka tamat nanti," jelasnya.

Menurut Salim, agar kualitas pendidikan di tingkat sekolah dasar (SD) dan menengah semakin lebih baik lagi dan juga memiliki daya saing, maka kepada tenaga pendidik atau guru diminta supaya meningkatkan kompetensinya dalam melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah.

Baca Juga: Semarak Pesta Rakyat dan HUT RI ke-77, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai di Pesisir Selatan

Ia berharap agar tenaga pendidik mampu membaca bakat siswanya supaya tidak salah nantinya ketika memilih jurusan saat kuliah. Kedepan, peningkatan kualitas guru akan tetap dijadikan sebagai skala prioritas.

"Guru berkualitas, maka proses transfer ilmu di depan kelas kepada anak didik akan berlangsung dengan baik dan juga menyenangkan," tuturnya.

Pihaknya berupaya agar guru mendapatkan pelatihan tentang metode pembelajaran yang berkualitas dengan proses belajar yang menyenangkan bagi siswa.

Seperti halnya matematika yang selama ini menjadi mata pelajaran sangat sulit, menjadi matematika yang sangat mudah dan menyenangkan dan siswa tidak perlu takut lagi dengan mata pelajaran matematika itu.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Bertambah 106, Total Nagari di Sumbar Kini Jadi 1.035

Rabu, 28 September 2022 | 06:14 WIB

Dishub Kota Pariaman Minta Tambahan Bus Sekolah

Selasa, 27 September 2022 | 19:18 WIB

Sah! Buchari Bachter Resmi Jadi Ketua Umum KADIN Sumbar

Selasa, 27 September 2022 | 00:26 WIB
X