Puskesmas di Pesisir Selatan Berikan Vitamin A Secara Gratis untuk Ibu dan Balita

- Senin, 15 Agustus 2022 | 15:55 WIB
Puskesmas di Pesisir Selatan Berikan Vitamin A Secara Gratis untuk Ibu dan Balita
Puskesmas di Pesisir Selatan Berikan Vitamin A Secara Gratis untuk Ibu dan Balita

 

HARIAN HALUAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Syahrizal Antoni memberikan apresiasi terhadap kegiatan pemberian Vitamin A untuk ibu dan bayi (balita) yang dilakukan Puskesmas pada di pos pelayanan terpadu (posyandu), secara gratis dan massal.

Pemberian Vitamin A ini diinisiasi oleh Puskesmas pada Bulan Vitamin A, Agustus 2022, sebagai implementasi peduli kesehatan.ibu dan bayi (balita). Selain itu juga diberikan pelayanan penibangan bayi dan pemberian asupan gizi kepada ibu hamil dan ibu nifas.

Seperti diungkapkan Idris, SKM, Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Jumat (12/8) kemarin. PIhaknya memberikan Vitamin A kepada balita dan ibu hamil di Posyandu Pinang Wangi 3 Sei Pinang, Tapan pada bulan Vitamin A secara gratis untuk merefleksikan kepedulian terhadap kesehatan ibu dan bayi. Pada acara ini pihaknya juga melakukan monitoring posyandu dan edukasi kesehatan ibu hamil dan balita.

Baca Juga: Semarak Pesta Rakyat dan HUT RI ke-77, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai di Pesisir Selatan

"Agustus ini adalah bulan Vitamin A. Karena itu, kita membagikan Vitamin A secara gratis dan masal,"ujarnya.

Idris lebih lanjut mengatakan, masih ada ibu hamil dan nifas tidak mengetahui pentingnya vitamin A untuk kesehatan ibu, bayi dan balita dengan baik. Dengan adanya kegiatan rutin di posyandu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan.

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan tersebut bisa mendeteksi secara dini bila ditemukan ada anak kurang gizi, ibu hamil dan ibu nifas yang kurang sehat.

Dengan demikian, tenaga kesehatan bisa segera mengambil langkah penangannya, sekaligus memberikan pengetahuan tentang asupan gizi anak yang baik, kesehatan ibu hamil dan ibu nifas, katanya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Bertambah 106, Total Nagari di Sumbar Kini Jadi 1.035

Rabu, 28 September 2022 | 06:14 WIB

Dishub Kota Pariaman Minta Tambahan Bus Sekolah

Selasa, 27 September 2022 | 19:18 WIB

Sah! Buchari Bachter Resmi Jadi Ketua Umum KADIN Sumbar

Selasa, 27 September 2022 | 00:26 WIB

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB
X