Polri Diminta Percepat Penyidikan Kasus Pembunuhan Brigadir J

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo

Harian Haluan - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan meminta Polri segera mempercepat penyelesaian penyidikan pembunuhan Brigadir J.

"Agar tugas Polri segera selesai, maka berkas perkara Irjen Pol Ferdy Sambo dan tiga tersangka lainnya sebaiknya diproses cepat dan segera diserahkan ke jaksa penuntut umum," katanya.

Ia mengatakan jika berkas penyidikan selesai maka dengan sendirinya penanganan kasus ini sepenuhnya berada di tangan kejaksaan dan pengadilan.

Baca Juga: Update Kasus Ferdy Sambo, Timsus Polri Bergerak ke Magelang Dalami Pembunuhan Brigadir J

"Kami terus mendorong Tim Khusus Polri kerja cepat sehingga tugas kepolisian tidak terganggu dengan pemberitaan Ferdy Sambo setiap hari," katanya menegaskan.

Dia meyakini ketika perkara Ferdi Sambo diproses secara transparan maka kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan pulih kembali.

Terlebih, Polri sudah menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J dengan ancaman hukuman mati.

Sebelumnya, Polri telah menetapkan empat orang tersangka yakni mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR dan KM. Kedua bintara itu merupakan ajudan Ferdy Sambo sedangkan KM adalan orang sipil yang menjadi sopir pribadi Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ferdy Sambo Akhiri Eksekusi dengan Dua Tembakan ke Belakang Kepala Brigadir J, Ngeri...

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB

Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Mandi Air Hangat

Sabtu, 24 September 2022 | 11:11 WIB

Andre Rosiade Dorong Penurunan Margin Pembiayaan Syariah

Jumat, 23 September 2022 | 15:49 WIB
X