Sempat Vakum Saat Pandemi, Pemkab Agam Kembali Gelar Pawai Alegoris Kemerdekaan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:02 WIB
Pawai alegoris. Dok harianhaluan.com
Pawai alegoris. Dok harianhaluan.com

HARIAN HALUAN - Sempat vakum di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Agam kembali menggelar pawai alegoris kemerdekaan dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI pada 18 Agustus mendatang.

Kepala Dishub Agam sekaligus Ketua Seksi Pawai Alegoris, Handria Asmi, S.STP, M.Sc mengatakan perayaan HUT ke-77 RI di Kabupaten Agam diramaikan dengan pelaksanaan pawai alegoris kemerdekaan.

Baca Juga: Luar Biasa! Bupati Dr Indra Catri Berpakai Adat Saat Pelepasan Pawai Alegoris

“Dua tahun sebelumnya pawai alegoris HUT ke-77 RI tidak bisa dilakukan karena merebaknya Covid-19. Pada tahun ini sudah dipastikan pawai yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat bisa kembali kita gelar,” ujarnya, Senin 15 Agustus 2022.

Disebutkan Handria, pawai alegoris kemerdekaan tahun ini bakal diikuti sejumlah lapisan masyarakat, mulai dari pelajar semua tingkatan, instansi, komunitas hingga masyarakat umum.

Baca Juga: Pawai Alegoris Paling Meriah  di Kecamatan Sangir Balai Janggo

Secara konsep jelas Handria, pelaksanaan pawai alegoris kemerdekaan akan menampilkan arak-arakan barisan indah dengan konstum bertajuk kemerdekaan dan arakan mobil hias.

“Pawai alegoris kemerdekaan ini kita persiapkan sematang mungkin, selain rangkaian acara puncak HUT ke-77 RI di Agam, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat,” katanya.

Rute pelaksanaan pawai katanya lagi, barisan utama peserta pawai titik start dimulai di depan rumah dinas bupati menuju ke simpang bundaran dan finish di SMPN 1 Lubuk Basung.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bertambah 106, Total Nagari di Sumbar Kini Jadi 1.035

Rabu, 28 September 2022 | 06:14 WIB

Dishub Kota Pariaman Minta Tambahan Bus Sekolah

Selasa, 27 September 2022 | 19:18 WIB

Sah! Buchari Bachter Resmi Jadi Ketua Umum KADIN Sumbar

Selasa, 27 September 2022 | 00:26 WIB

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB
X