Polisi Periksa 5 Saksi dalam Kasus Pencurian dan Intimidasi Karyawan Alfamart

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:09 WIB
Pencuri di minimarket
Pencuri di minimarket

Harian Haluan - Sebanyak lima orang saksi diperiksa oleh Satreskrim Polres Tangerang Selatan atas kasus dugaan intimidasi dan pencurian yang dilakukan oleh salah satu konsumen yakni Mariana. Pemeriksaan tersebut dilakukan usai kepolisian menerima laporan dari manajemen Alfamart pada Senin (15/8/2022).

"Bisa kita informasikan, kita sudah menerima laporan terkait pencurian cokelat di Alfamart Sampora, sejauh ini sudah diperiksa lima saksi," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo.

Adapun saat ini saksi yang diperiksa merupakan pegawai minimarket Alfamart Sampora, Cisauk. Untuk selanjutnya polisi juga akan memanggil pihak terlapor untuk diambil keterangannya.

Baca Juga: Pegawai Diancam UU ITE oleh Pencuri Cokelat, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum

"Saksi lima itu, kasir, petugas toko yang ada di TKP. dan semua (peristiwa pencurian) terekam di CCTV (toko)," ucap dia.

Ia menjelaskan, terlapor Mariana, diduga melakukan pencurian 3 batang coklat dan dua botol sampo dari toko tersebut. Berdasarkan pengakuan saksi-saksi, semua barang yang telah dicuri itu telah dilunasi pelaku dan keluarga di hari bersamaan dan sehari setelahnya.

Sementara itu, Pengacara Mariana, Haji Amir mengungkapkan bahwa sebetulnya video ucapan permintaan maaf itu dibuat hanya untuk disebarkan dalam grup internal karyawan Alfamart. Amir juga mengaku bahwa tak ada satupun kalimat ancaman yang keluar, ia hanya meminta pada karyawan Alfamart untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

"Saya kebetulan dengan ibu Mariana adalah teman baik, jadi saya kesana hanya untuk meminta video yang beredar itu dihapus. Tidak ada kalimat ancaman UU ITE, hanya menasihati untuk lebih bijak bermain sosial media," ujar Amir.

Baca Juga: Bangunan Alfamart Runtuh di Kalsel Puluhan Karyawan dan Pengunjung Terjebak, Ini Kata Manajemen

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB

Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Mandi Air Hangat

Sabtu, 24 September 2022 | 11:11 WIB

Andre Rosiade Dorong Penurunan Margin Pembiayaan Syariah

Jumat, 23 September 2022 | 15:49 WIB
X