Besok Kibarkan Merah Putih di Istana, Inilah Daftar Anggota Paskibraka 2022

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2022 dikukuhkan Presiden Jokowi..
Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2022 dikukuhkan Presiden Jokowi..

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022 telah dikukuhkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Mereka berasal dari 34 Provinsi, 2 diantaranya dari Sumbar. 

Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus  di halaman Istana Merdeka, Rabu besok (17/8/2022).

Sementara pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera di halaman Istana Merdeka.

 Baca Juga: Dua Siswa Sumbar Kibarkan Merah Putih di Istana Negara, Ini Asal Sekolah Mereka

Sebelum dikukuhkan oleh Presiden, para anggota Paskibraka 2022 mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Saat prosesi pengucapan ikrar Pemimpin Upacara Savina Fasha, perwakilan dari DKI Jakarta, memegang dan meletakkannya Bendera Merah Putih di dada kirinya.

Sebelum itu Kepala BPIP Prof. Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D membacakan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti seluruh Paskibraka perwakilan 34 Provinsi itu.

Baca Juga: Usut Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu! Jokowi: Agenda Besar Bangsa Tidak Boleh Berhenti

Berikut  Daftar 68 Nama dan Asal Anggota Paskibraka 2022:

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Setkab RI

Tags

Terkini

Ngeri, ODGJ Ngamuk Bakar Rumah Warga Depok   

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:27 WIB
X