Bekas Ibu Kota Negara, Bukittinggi Kembali Gelar Upacara Pengibaran Bendera Pusaka

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:24 WIB
Upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Kota Bukittinggi, Rabu 17 Agustus 2022 (Diskominfo)
Upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Kota Bukittinggi, Rabu 17 Agustus 2022 (Diskominfo)

HARIAN HALUAN - Peringati Ulang Tahun Republik Indonesia, sebagai salah satu bekas ibu kota negara, Bukittinggi melaksanakan Upacar Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih di Lapangan Wirabraja, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam upacara itu, Wali Kota Bukittinggj, Eman Safar bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Sementara teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Benny Yusrial.

Baca Juga: PLN Gelar Touring Molis, Pemda Bukittinggi Dukung Penuh Era Kendaraan Listrik

Dalam upacara tersebut, Teks Proklamasi Republik Indonesia tidak dibacakan, mengingat upacara tersebut dilanjutkan dengan upacara virtual langsung dari Istana Negara Republik Indonesia.

"Pembacaan teks proklamasi tadi tidak dibacakan. Kita ikut upacara virtual dari istana negara dari Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi," ujar Erman Safar kepada Harianhaluan.com.

Baca Juga: Irwandi - David Mencoba Susul Perolehan Angka Erman Safar dan Marfendi di Pilwako Bukitinggi

Hal menarik lainnya, Komandan Upacara di Istana Negara Republik Indonesia pada peringatan 77 Tahun kemerdekaan kali ini adalah putra Kota Bukittinggi.

Komandan Upacara tersebut adalah Kolonel Laut (P) Andike Sri Mutia yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel).

"Komandan upacara di istana negara bersama bapak Jokowi adalah putra Bukittinggi. Informasi dari bapak ketua DPRD tadi, kakak kelas beliau. Semasa kecil tinggak di Asrama Kodim Bukittinggi," kata Wali Kota Bukittinggi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB
X