BKPSDM Pesisisr Selatan Minta Tenaga Honorer Sabar Tunggu Jadwal Pembukaan PPPK

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:26 WIB
BKPSDM Pesisisr Selatan Minta Tenaga Honorer Sabar Tunggu Jadwal Pembukaan PPPK
BKPSDM Pesisisr Selatan Minta Tenaga Honorer Sabar Tunggu Jadwal Pembukaan PPPK

 


HARIAN HALUAN - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pesisir Selatan Tamsir mengatakan tahun ini Formasi PPPK Guru segera dibuka.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi tenaga honorer yang telah lama mengabdi namun masih jauh dari kata kesejahteraan.

"Untuk itu, kepada rekan-rekan, bapak/ibu tenaga honorer agar bersabar menunggu jadwal PPPK itu dibuka oleh pemerintah pusat," jelas Tamsir, Senin (15/8).

Dia menyampaikan pemerintah pusat mengambil kebijakan dan mengeluarkan peraturan terbaru untuk menghapus tenaga honorer atau Non ASN di lingkup pemerintah pusat dan daerah.

Dalam aturan terbarunya, penghapusan tenaga honorer paling lambat 23 November 2023 mendatang.

Baca Juga: MAN 1 Padang Panjang Ukir Prestasi di Pekan Kreativitas Tugosa VI

"Kita masih mengacu pada PP Nomor 49 terkait penghapusan tenaga honorer. Di Pesisir Selatan jumlah tenaga honorer mencapai tujuh ribu orang. Mereka ada yang dari tenaga honorer guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya," kata dia lagi.

Tamsir mengulas lebih lanjut bahwa pihaknya juga masing menunggu petunjuk dan progres informasi terkait kapan dibukannya jadwal PPPK. Tapi, yang jelas sebut dia, pembukaan PPPK akan dilangsungkan dalam tahun ini juga.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB
X