Tidak Terima Ditertibkan, PKL Pantai Padang Ricuh, Sejumlah Petugas Pol PP Luka-luka

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:41 WIB
Oknum pedagang Pantai Padang mengamuk saat dilakukan penertiban oleh Satpol-PP Padang sekitar pukul 17,30 WIB.(harianhaluan/jefrimon)
Oknum pedagang Pantai Padang mengamuk saat dilakukan penertiban oleh Satpol-PP Padang sekitar pukul 17,30 WIB.(harianhaluan/jefrimon)

HARIAN HALUAN - Bertepatan di HUT RI ke-77 Puluhan oknum pedagang Pantai Padang kembali ribut dengan Satpol PP Padang menggunakan batu, Rabu 17 Agustus 2022.

Dari Pantauan Harianhaluan.com di lokasi puluhan orang yang diketahui oknum pedagang Pantai Padang mengamuk saat dilakukan penertiban oleh Satpol-PP Padang sekitar pukul 17,30 WIB.

Terlihat dilokasi Satpol PP Padang melakukan penertiban PKL dikawasan Pantai Padang, merasa tidak terima oknum pedagang melakukan perlawanan terhadap Satpol PP Padang dengan menggunakan batu.

Baca Juga: Peringatan HUT RI ke 77, Ribuan Warga Binaan di Sumbar Dapat Remisi, 75 di Antaranya Langsung Bebas

Kasat Pol PP Padang Mursalim membenarkan peristiwa tersebut dan ada sebanyak 5 petugas Pol PP yang terluka dalam kejadian tersebut akibat terkena lemparan batu dari oknum pedagang Pantai Padang.

"5 petugas kami luka-luka terkena batu, dan satu unit mobil kita penyok serta kacanya pecah-pecah," ujar Mursalim kepada harianhaluan.com.

Mursalim menjelaskan peristiwa itu terjadi saat Satpol PP Kota Padang melakukan penertiban terhadap pedagang yang membandel dan masih berjualan di pantai dan kawasan trotoar depan Lapau Panjang Cimpago (LPC).

Baca Juga: Astaga! Polisi Sita Uang Rp62,5 Juta Modal Nikah Brigadir Yosua dengan Kekasihnya

Petugas kemudian mengimbau secara persuasif agar pedagang untuk mengeluarkan seluruh dagangannya dari pantai. Namun pedagang bergeming dan memilih tetap bertahan.

"Mendapati kondisi tersebut dimana pedagang tidak mengindahkan imbauan kami, dan melakukan perlawanan dengan cara melempari petugas Pol PP dengan batu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

Ngeri, ODGJ Ngamuk Bakar Rumah Warga Depok   

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:27 WIB
X