Pemko Padang Gelar Upacara Peringatan HUT ke-77 RI, Wako Hendri Septa: Mari Kita Jadikan Momentum Kebangkitan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:41 WIB
    Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI yang digelar Pemerintah Kota Padang. (Prokopim Pdg)
  Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI yang digelar Pemerintah Kota Padang. (Prokopim Pdg)


HARIANHALUAN.COM - Dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa, pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI yang digelar Pemerintah Kota Padang, Rabu (17/8/2022) di lapangan upacara Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah berjalan dengan khidmat. Upacara tersebut juga diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda Padang dan stakeholder lainnya.

Selain itu tampak hadir Sekda Andree Algamar bersama para Asisten disertai sejumlah pimpinan OPD dan Camat se-Kota Padang. Juga terlihat Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar.

Tidak ketinggalan, sepasang Wali Kota Cilik turut mendampingi Wako Hendri Septa dan akan mengikuti seluruh agenda Wako di hari kemerdekaan. Mereka adalah Thayyibal Syafiq dari SMP Perguruan Islam Ar-Risalah dan Keisha Maisaroh dari SMPN 13 Padang.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Ikuti Sidang Tahunan MPR dan DPR/DPD RI, Presiden Jokowi Sampaikan RUU APBN 2023

Dalam pidatonya Wali Kota Padang terlebih dahulu mengucapkan Dirgahayu RI yang ke-77. Tak lupa ia mengajak seluruh elemen di kota yang ia pimpin untuk bersatu memajukan Kota Padang dan menyikapi berbagai tantangan yang dihadapi.

"Hal ini sesuai dengan tema Dirgahayu RI ke-77 secara nasional yakni "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Alhamdulillah kita telah melalui pandemi Covid-19 yang lebih dua tahun mewabah. Kini saatnya kita bangkit dan pulihkan ekonomi yang sempat terpuruk akibat bencana ini," ujarnya.

"Hal ini bisa kita capai tentu dengan kekompakan, bahu-membahu, saling bergandeng tangan dan bergotong-royong dalam satu tujuan. Dulu dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia bangkit dan bersatu melepaskan belenggu dari kaum penjajah. Sekarang mari kita warisi semangat yang sama untuk memulihkan ekonomi dan memajukan bangsa negara ini," tambah Wako.

Baca Juga: KKP RI Gelar BCL Semarakkan HUT RI di Kota Padang, Pemko Sambut Baik dan Siap Mendukung

Terakhir Wali Kota Hendri Septa juga mengungkapkan rasa syukurnya seiring mulai bangkitnya ekonomi kerakyatan di Kota Padang pascapandemi Covid-19.

"Meskipun masih dalam masa sulit alhamdulillah kita (Pemko Padang) terus berupaya menjalankan program unggulan (progul) dan program strategis kota. Beberapa penghargaan bergengsi pun mampu kita raih. Baru-baru ini kita juga telah sukses sebagai tuan rumah Rakernas XV APEKSI yang diikuti 98 Wali Kota se-Indonesia."

"Hal ini menjadi momentum Kota Padang untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat serta menjadikan Kota Padang yang unggul, tangguh dan berdaya saing," pungkas Hendri Septa bersemangat.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Prokopim Pdg

Tags

Terkini

Tim Klewang Bekuk Pelaku Jambret di Jalan Bypass Padang

Senin, 19 September 2022 | 10:08 WIB
X