Dari Jalanan Menggoyang Istana, Inilah Biodata Farel Prayoga

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:09 WIB
Penyanyi cilik Farel Prayoga tampil  di Istana Negara (@pnugroho28)
Penyanyi cilik Farel Prayoga tampil  di Istana Negara (@pnugroho28)

HARIANHALUAN.COM - Farel Prayoga hanyalah sosok penyanyi cilik yang berasal dari pengamen jalanan. Semua orang kini terpesona padanya setelah bocal dari  Banyuwangi itu  membuat Istana 'bergoyang' dalam kemeriahan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, 17 Agustus 2022.

Setelah persembahan lagu-lagu nasional dan medley lagu daerah dari Gita Bahana Nusantara, masyarakat dikejutkan dengan penampilan Farel Prayoga yang membawakan lagu campur sari bertajuk “Ojo Dibandingke“.

Tak pelak, suara Farel dengan alunan musik campur sari itu membuat hadirin berjoget koplo. Tidak hanya itu, para menteri seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto dan lainnya.

Baca Juga: Iriana Jokowi Turut Bergoyang Gegara Farel Prayoga

Bahkan di pentas Istana, Ibu Negara Iriana Joko Widodo kemudian berdiri turut bergoyang menggikuti lantunan suara Farel yang membawakan lagu “Ojo Dibandingke” milik Denny Caknan bersama Abah Lala tersebut. Farel bahkan membawakan lagu tersebut hingga dua kali.

Setelah Istana buncah gegara Farel, masyarakat pun ramai-ramai mencari tahu siapa sesungguhnya bocah ajaib itu. Menurut informasi yang dirangkum, bakat menyanyi Farel terasah oleh jalanan dengan mengamen. Ini  dilakukan bocah kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010 itu demi membantu ayahnya mencari nafkah keluarga.

Namun pahit getir kaum jalanan tidak membuat bocah kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu tidak meruntuhkan semangatnya untuk terus menjadi anak yang berpendidikan. Farel Prayoga kini masih bersekolah di kelas VI SD Kepundungan 2 Banyuwangi.

Baca Juga: Dua Tahun Urung Dilaksanakan, Kota Bukittinggi Gelar Pawai Alegoris Kemerdekaan

Sebelumnya, saat geladi bersih upacara pada Selasa (16/08/2022) kemarin, Farel berkesempatan bertemu dan berbincang dengan Presiden Joko Widodo langsung. Kepada Farel yang kini duduk di bangku kelas 6 SD, Kepala Negara berpesan agar Farel tidak berhenti belajar meski sekarang menjadi seorang penyanyi.

“Anu loh ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar. Jangan lupa juga sekolah terus sampai setinggi-tingginya ya. Pesan Pak Jokowi itu saja,” ujar Presiden Jokowi seperti dilansir setkab.go.id.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB

Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Mandi Air Hangat

Sabtu, 24 September 2022 | 11:11 WIB

Andre Rosiade Dorong Penurunan Margin Pembiayaan Syariah

Jumat, 23 September 2022 | 15:49 WIB
X