Disaksikan Ribuan Warga, Pawai Alegoris HUT RI ke-77 di Kecamatan Matua Semarak dan Meriah

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:03 WIB
   Camat Matua, Subhan resmi melepas Pawai Alegoris HUT RI ke-77. Pawai yang meriah (dok. Cun) 
Camat Matua, Subhan resmi melepas Pawai Alegoris HUT RI ke-77. Pawai yang meriah (dok. Cun) 

HARIANHALUAN.COM - Setelah dua tahun belakangan sepi dari kegiatan, hari ini pawai Alegoris yang dihelat pemerintah Kecamatan Matua, Kabupaten Agam, berlangsung sangat meriah dan semarak, Kamis (18/8/2022).

Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan arakan pawai  memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tersebut. Di sepanjang rute yang dilalui, bahkan  warga juga berduyun-duyun menyaksikan.

Mereka merasa terhibur dan turut bangga melihat barisan anak nagari dengan berbagai kostum kekayaan budaya beragam daerah yang  menyatu dalam satu barisan sangat panjang itu.

Baca Juga: Kehilangan Orang Tua, Pembawa Baki Paskibraka Kabupaten Agam Tetap Tuntaskan Tugas Mulia

Terlebih pawai akbar ini juga dihoyak oleh atraksi Tambua Tansa yang dominan ditampilkan anak sekolah dan anak nagari Matua Mudiak tersebut.

Semua kalangan terlibat dalam pawai kali ini. Dari sekolah TK se kecamatan Matua,  SD sampai SMA dan SMK Matur serta unsur masyarakat. Arak-arakan pawai ini menemupuh rute dari halkman kantor Camat Matua terus ke Simpang Kabun, hingga ke SUMA, Puskesmas terus ke jalan  SMP Matua dan kembali kantor Camat Matua.

Sebelum arakan bergerak menempuh rute yang ditetapkan, pawai alegoris ini resmi dilepas Camat Matua, Subchan.

Baca Juga: Dari Jalanan Menggoyang Istana, Inilah Biodata Farel Prayoga

Pejabat yang baru saja dilantik sebagai Camat Matur ini juga mengapresiasi dan kagum atas antusiasnya peserta pawai dan berjibunnya masyarakat yang turut menyaksikanya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Terkini

6 Mitos Tentang Gunung Kerinci yang Wajib Kamu Tahu

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:57 WIB
X